Terkait Virus Corona, GP Ansor Himbau Warga Jakarta Tidak Lakukan Rush

Masker habis
Stok masker habis di apotik Sukoharjo. [source image : Sukoharjonews.com]

Inisiatifnews.com – Sejak diumumkannya 2 (dua) orang warga Depok yang positif terjangkit virus Corona, warga Jakarta dan beberapa kota besar tampak melakukan rush (pembelian besar-besaran) sembako, masker dan hand sanitizer.

Menyikapi gejala tersebut, GP Ansor Jakarta Barat menghimbau warga Jakarta dan sekitarnya tidak melakukan aksi serupa.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat pemerintah sudah melakukan langkah-langkah cepat dan tepat dalam mengantisipasi virus Corona, jadi warga Jakarta tidak perlu lakukan rush sembako dan barang lainnya sebab hal tersebut akan merugikan keseluruhan masyarakat,” ujar Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny, Selasa (3/3/2020).

GP Ansor Jakarta Barat juga siap mendukung polisi dan aparat pemerintah untuk melakukan pengawasan di mininarket agar warga tidak membeli barang secara berlebihan.

“GP Ansor meminta pemerintah membatasi pembelian masker dan sembako serta menindak tegas pedagang yang menimbun masker dan menaikkan harganya di luar batas kewajaran,” ujarnya.

Menurut Alfanny, masyarakat sebaiknya tetap bersikap tenang dan beraktivitas seperti biasa namun tetap waspada serta menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak tertular virus Corona.

“Kepada warga yang beragama Islam, GP Ansor menyarankan agar memperbanyak bacaan shalawat Thibbul Qulub dan Qunut Nazilah sesuai himbauan PBNU,” tandasnya. [NOE]

Pos terkait