Maju Pilkada 2020, Reinier Bakal Sulap Ekonomi Solok Bak Singapura

  • Whatsapp
PKPI 2020
Suasana fit and proper test calon pemegang SK dukungan PKPI dalam Pilkada 2020 di Menara Kuningan, Jakarta Selatan. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kembali mengadakan Fit and Proper Test untuk menentukan calon terbaik yang akan mendapatkan SK dukungan dari Partai.

Terdapat 10 peserta yang mengikuti Fit and Proper Test (FNP) ke-9 ini. Salah satu peserta FNP kali ini adalah Reinier Dt. Intan Batuah yang berasal dari Kota Solok, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Reinier Dt. Intan Batuah merupakan petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solok. Mengenai kesiapannya menghadapi Pilkada 2020, ia yakin akan menang lagi.

“Sesuai dengan raihan elektabilitas kita, saat ini kita yang tertinggi. Tentu kita ingin menjadi yang nomor satu lagi,” kata Reinier di Menara Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Apabila nanti terpilih kembali sebagai wakil walikota, Reinier berjanji akan majukan perekonomian warga Solok seperti Singapura.

“Kita harus menjawab tantangan hari ini untuk memajukan ekonomi rakyat melalui perdagangan. Nanti kita akan majukan sektor perdagangan kita seperti Singapura,” tuturnya penuh semangat.

Menurut pria lulusan magister manajemen Universitas Negeri Padang ini, Kota Solok memiliki potensi ekonomi yang bagus di sektor jasa.

“Secara geografis, Kota Solok ini kecil namun diuntungkan karena dikelilingi oleh kabupaten/ kota yang lain. Saya melihat Solok cocok bergerak di sektor jasa menjadi penyalur. Jadi nanti kita ingin mengumpulkan semua hasil produksi maupun hasil alam untuk kita jual lagi antar kota yang ada di sekitar kita,” tuturnya.

Melalui FNP ini, kader PKPI yang juga menjabat sebagai ketua DPK PKPI Solok itu berharap agar partainya itu dapat mendukungnya kembali. Apalagi menurut Reinier, nama PKPI akan semakin dikenal jika kadernya mendapatkan kesempatan kembali untuk menjadi pemimpin.

“Saya percaya lima sampai sepuluh tahun ke depan PKPI akan jadi partai yang besar. Untuk itu, DPN PKPI harus berkonsolidasi dan mendukung penuh para kadernya di daerah. Terlebih lagi, saya percaya Ketum PKPI, Diaz Hendropriyono akan menjadi pemimpin di negeri ini, minimal Wakil Presiden lah. Jadi perlu dukungan dari kadernya di daerah juga,” paparnya.

Seperti diketahui, dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti, Reinier menggandeng Andri Maran, seorang pengusaha sekaligus politisi PDIP yang juga aktif dikegiatan olahraga dan komunitas anak muda kota Solok. []

Pos terkait