Dosen Universitas Azzahra Minta Pemilihan Wagub DKI Dilakukan Transparan

  • Whatsapp
Richard Achmad Supriyanto
Richard Achmad Supriyanto.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Dalam perpekstif banyak kalangan sangatlah wajar bahwa Jakarta selalu menjadi bahan perbincangan hangat karena merupakan pusat bisnis dan masih menjadi Ibu kota Negara, walaupun ada wacana akan dipindahkan dalam waktu dekat.

Apalagi dewasa ini, Jakarta tengah dihangatkan dengan sosok calon pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang lepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai calon wakil Presiden di Pilpres 2019 lalu. Kondisi ini yang membuat kursi DKI 2 kosong hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

“Terkait suksesi kepemimpinan Jakarta dalam hal ini kepala daerah, sangat menarik dalam perbincangan oleh publik dikarenakan akan ada pemilihan wakil gubernur baru pengganti Sandiaga Uno,” kata Richard Achmad Supriyanto, Selasa (10/3/2020).

Dosen Komunikasi Politik serta Direktur Eksekutif LINK DATA itu berharap, panitia pemilihan di DPRD DKI Jakarta dapat segera menyelesaikan tugasnya mencari orang yang tepat mengisi posisi orang nomor dua tersebut di DKI Jakarta.

Richard Achmad Supriyanto berkeinginan pania pemilihan agar bisa menyelesaikan dalam menjalankan tugasnya memilih wakil gubernur antara Nurmansyah Lubis dari PKS atau Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Serta dalam pemilihan nanti pada tanggal 23 Maret 2020 harus dilakukan secara transparan tanpa ada permainan.

“Oleh karena itu dipandang sangat perlu melibatkan instansi terkait seperti BPK, KPK serta ICW dalam proses pemilihan untuk pengawasan,” jelas dosen Komunikasi Politik di Universitas Azzahra.

Posisi wakil gubernur DKI Jakarta terakhir diisi oleh Sandiaga Salahuddin Uno yang mengundurkan diri pada jelang pemilihan presiden karna ikut dalam kontestasinya di pilpres 2019 tahun lalu.

Oleh karena itu, Richrad mengajak serta berharap agar publik ikut mengawasi serta memantau dan memastikan jalanya pemilihan wakil gubernur nanti, agar lancar prosesnya. [REL]

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait