NU Sukaraja Bogor Santuni 100 Orang Dhuafa

  • Whatsapp
IMG 20200316 WA0036
Santunan anak yatim, dhuafa dan janda di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat oleh MWC NU dan LAZISNU Sukaraja.

Bogor, Inisiatifnews.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa, yatim dan para janda.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Pengurus MWCNU Kecamatan Sukaraja dengan PAUD Al- Huda, Desa Cilebut Barat.

Bacaan Lainnya

Tidak kurang 100 orang lebih terdiri dari kaum dhuafa dan janda-janda hadir untuk memerima santunan.

Menurut Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sukaraja, Abdul Halim Yahya, kegiatan tersebut merupakan upaya merawat silaturrahmi di wilayah tersebut.

“Kami tekankan bahwa pentingnya merajut silaturrahmi antar tetangga sehingga tahu bagaimana keadaan tetangganya,” kata Halim dalam sambutannya, Jumat (13/3/2020).

Ia berharap agenda santunan semacam ini bisa berlanjut dan kontinyu.

“Kalau ada yang sakit atau kekurangan bisa saling membantu. Dan semoga kegiatan santunan ini kita usahakan tiap bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rois Syuriah MWCNU Sukaraja KH Ahmad Yaudin (Shogir) mengatakan banyak perusahaan di sekitar wilayah Sukaraja yang bisa dimintai dana CSR (Corporate Social Responsibility)-nya untuk masyarakat yang berhak dan tidak mampu.

Maka dari itu, MWC ke depan akan membuat program kepedulian kepada kelompok fakir dan miskin dengan menggelar acara santunan serta melibatkan perusahaan-perusahaan tersebut agar ikut peduli pada lingkungan sekitar.

“Ini mudah-mudahan kedepan adanya NU lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Kiai Shogir.

Di sisi lain, kiai Shogir juga menyerukan kepada masyarakat sekitar yang memiliki harta lebih dan pengusaha-pengusaha yang berada di wilayah Kecamatan Sukaraja ikut berinfaq di LAZISNU.

“Kepada orang-orang kaya di lingkungan NU maupun masyarakat luar NU saya serukab agar menyerahkan zakat infaq sedekah lewat LAZISNU Kecamatan Sukaraja. Pasalnya partisipasi ZIS akan memudahkan langkah NU dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan bertema sosial,” jelasnya.

Hadir dalam acara santunan ini tokoh agama, tokoh masyarakat, RT/RW dan jajaran pengurus Syuriah dan tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sukaraja. Kemudian para pengurus ranting NU desa dan badan otonom di lingkungan MWC NU Sukaraja. [REL]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait