GP Ansor Jaksel Bentuk Gugus Tugas Tangani Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20200403 WA0009
GP Ansor Jakarta Selatan.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com – Dalam upaya ikut menanggulangu wabah virus corona (Covid-19), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jakarta Selatan membentuk tim gugus tugas penanganan Covid-19.

“Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Administrasi Jakarta Selatan membentuk Gugus Tugas GP Ansor Penanganan COVID-19,” kata Ketua GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar kepada Inisiatifnews.com, Jumat (3/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai langkah awal pada hari ini, Jum’at tanggal 3 April 2020 gugus tugas tersebut bersama LPBI NU, Ikatan Alumni Santa Maria Surabaya (ILUMNUS), Semut Ijoers dan Citanusa membagikan 30 paket sembako kepada warga kurang mampu.

IMG 20200403 WA0010
Paket sembako bantuan dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 GP Ansor Jakarta Selatan. [foto : Istimewa]

Penyemprotan disinfektan dimulai dengan penyemprotan sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan di Rumah Pergerakan Gus Dur Jl. Kalibata Timur 1 No. 12, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran. Kemudian dilanjutkan penyemprotan di beberapa titik lainnya seperti tempat ibadah, fasilitas umum dan pemukiman warga yang belum dilakukan penyemprotan oleh instansi pemerintah terkait.

Dikatakan Anwar, kegiatan tersebut akan terus berlanjut sampai dengan dicabutnya status darurat COVID-19 oleh pemerintah.

Maka dari itu, pihaknya juga membuka posko bantuan dari masyarakat agar bisa ikut berpartisipasi di dalam upaya penanggulangan bencana Covid-19.

“Kami menggalang donasi bagi donatur yang ingin berpartisipasi dalam kampanye ini dapat memberikan bantuan langsung ke sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan dengan alamat di atas atau melalui transfer ke Bank Mandiri nomor rekening 127-000-5670-342 atas nama ILHAMSYAH selaku Bendahara PC GP Ansor Jakarta Selatan,” tandasnya.

Anwar berharap apa yang dilakukan itu bisa memberikan sumbangsih dan meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi pandemik ini.

“Semoga upaya kami ini dapat membantu meringankan tugas Pemerintah Kota Jakarta Selatan khususnya dan Pemerintah Republik Indonesia pada umumnya,” tutup Anwar. [NOE]

Pos terkait