Thopaz Dorong Pemerintah Beri Bantuan Langsung ke Pekerja Seni

  • Whatsapp
Thopaz Nuhgraha Syamsul
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul.
PHP Dev Cloud Hosting

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Imbas virus corona dinilai tak hanya melululantahkan sektor bisnis besar yang dengan terpaksa harus meminimalisir operasional kerjanya bahkan ada yang tutup total, melainkan sektor UMKM dan para pelaku seni pun terkena dampaknya.

Demikian disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, Thopaz pun meminta kepada Pemerintah agar dapat memperhatikan nasib dan kelangsungan hidup para pelaku seni tersebut.

“Pemerintah pusat dan daerah juga harus memikirkan nasib para pelaku seni. Para pelaku seni ini juga salah satu yang termasuk pekerja informal, dan mereka bergantung hidup hanya dari hasil berkeseniannya tersebut,” kata Thopaz di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Di Jakarta, Thopaz mencontohkan ada pelaku seni tari, palang pintu, kemudian juga ada pelukis dan masih banyak pelaku seni yang lainnya. Jadi diharapkan Pemerintah pusat maupun daerah mau memperhatikan hajat hidup mereka.

“Misalnya, saat ini Instruksi Pemerintah masyarakat tidak boleh menyelenggarakan pesta pernikahan, nah mereka ini para pelaku seni, baik itu seni tari, palang pintu biasanya mendapatkan pekerjaan jika ada yang menyelenggarakan pesta. Lalu ketika pesta atau hajatan dilarang secara otomatis para pelaku seni ini kehilangan mata pencahariannya,” ujarnya.

Untuk itu, Thopaz menegaskan kembali, bahwa pemerintah harus benar-benar bisa memastikan mereka tidak terabaikan. Salah satunya dengan memberikan bantuan langsung.

“Pemerintah pusat maupun daerah harus mengalokasikan bantuan kepada para pelaku seni di Indonesia dan khususnya di Jakarta,” tutupnya. [REL].

Pos terkait