PERMUI Bagikan Obat dan Hand Sanitizer ke Warga di DKI Jakarta

  • Whatsapp
IMG 20200407 181352
PERMUI bagikan bantuan alat kesehatan dan vitamin C kepada masyarakat untuk melawan Covid-19. [foto : Istimewa]
PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Perempuan Milenial Untuk Indonesia (PERMUI) Nadia Yulianda Putri mengaku masih sangat optimis bahwa virus Covid-19 dapat dilawan. Maka dari itu, pihaknya ikut aktif menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat dengan membagikan masker, jamu, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, serta vitamin C kepada masyarakat.

Alasan mengapa pembagian bantuan itu di wilayah DKI Jakarta lantaran ibukota menjadi zona paling banyak kasus positif Covid-19 itu.

Bacaan Lainnya

“Di Indonesia, terkhusus di DKI Jakarta yang menjadi penyumbang terbanyak dalam jumlah penderita Covid-19 di Indonesia,” kata Nadia kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Apalagi dari kasus 2.738 orang positif Covid-19, ternyata setengahnya ada di Jakarta. Ditambah lagi dengan keadaan sulitnya mendapatkan alat pelindung diri (APD), pun jika ada harganya pun cenderung berada jauh di atas harga rata-rata.

“Kelangkaan masker dan juga harga yang dibuat di pasaran sangat tidak masuk akal, padahal banyak masyarakat yang tidak bisa meninggalkan rutinitas mereka demi menstabilkan perekonomian mereka,” tuturnya.

Pembagian barang-barang alat kesehatan dan vitamin C itu ditujukan kepada masyarakat yang masih harus bekerja, seperti pedagang kaki lima (PKL), supir bajaj dan angkot.

“Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat lebih sadar dan lebih waspada terhadap virus ini dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan serta menaati imbauan-imbauan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” imbuhnya.

IMG 20200407 WA0031
PERMUI saat membagikan bingkisan kepada masyarakat untuk antisipasi Coronavirus di Rawamangun, Jakarta Timur. [foto : Istimewa]

Selain itu, Nadia juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berusaha bersama pemerintah dan stakeholder yang lainnya memutus mata rantai penyebaran virus corona itu.

“Harapan kami juga dengan kegiatan ini agar kita sama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 demi kemajuan bangsa ini,” tandasnya. [RED]

Pos terkait