Habib Luthfi Ajak Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri

  • Whatsapp
habib luthfi pekalongan
Anggota Wantimpres dan Ulama Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya.

Inisiatifnews.com Ulama Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya mengajak kepada khususnya kepada masyarakat Kota Pekalongan untuk mematuhi segala perintah yang dikeluarkan oleh pemerintah dan jajarannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Apalagi virus tersebut saat ini sudah menjadi pandemik global sehingga perlu adanya kesadaran dan ketaatan kolektif untuk menyikapinya, agar wabah tersebut dapat segera diatasi.

Bacaan Lainnya

“Saya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan mengajak seluruh warga masyarakat khususnya kota Pekalongan untuk menyadari kebijakan pemerintah, maklumat kapolri, keputusan walikota Pekalongan dan fatwa Ulama terkait langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 atau corona,” kata Habib Luthfi dalam videonya.

Ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini kata Habib Lutfi, yakni dengan mengurangi segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang, apapun jenisnya termasuk kegiatan keagamaan sekalipun.

“Menghindari atau mengurangi kegiatan sosial atau keagamaan terutama yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, serta menghindari kerumunan massa,” tuturnya.

Ulama yang juga menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah menelan informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi sampai ikut menyebarluaskan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan itu.

“Tidak mempercayai dan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya, terutama menyangkut wabah Covid-19 atau corona yang berdampak memecah belah umat dan mengurangi kepercayaan kepada pemerintah,” pungkasnya.

Pimpinan organisasi tarekat Jamiyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) ini juga menyerukan kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari wabah virus Corona. Serta tetap melafadzkan doa agar diberikan perlindungan dari Tuhan.

“Menjaga diri, keluarga, masyarakat dan bangsa serta berdoa agar terhindar dari segala musibah,” ujarnya.

Terakhir, Habib Luthfi juga ikut mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar tetap terhindar dari macam-macam penyakit.

“Jagalah kebersihan, kesehatan dan segala sesuatu yang tidak diinginkan,” tutupnya. []


Pos terkait