Cek Langsung Proses Packaging Sembako PSBB, GPMI DKI Apresiasi Perumda Jaya

  • Whatsapp
Syarief Hidayatulloh
Foto : Istimewa

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh mengunjungi langsung proses pengepakan (packaging) logistik sembako yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat miskin dan rentan miskin di Jakarta.

Dalam proses pengapakan yang dipusatkan di Kramat Jati itu, Syarief mengaku sangat kagum dan mengapresiasi para petugas yang telah bekerja keras di sana.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat langsung dari mulai datang bahan pokoknya, pengepakan dan pendistribusianya sampai tingkat RW,” kata Syarief kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

“Ternyata selain tenaga medis di semua Rumah Sakit, tentunya kita perlu memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran direksi dan segenap karyawan serta para relawan yang disentralkan di Kramat Jati,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, Syarief menyebut bahwa seluruh tim persiapan paket sembako warga tersampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah bekerja keras sekali, bahkan mereka dibagi shift kerja untuk rolling 24 jam. Tujuannya agar jumlah paket sembako yang diharapkan bisa diselesaikan dan warga yang berhak segera mendapatkannya.

“Semua tenaga yang mencapai ratusan orang itu membuat paket sembako untuk warga selama 24 jam dengan sistem kerja bergilir,” imbuhnya.

Karena keterbatasan yang ada sementara paket yang harus diselesaikan mencapai lebih dari 1 juta paket, Syarief pun meminta agar masyarakat yang ternyata belum mendapatkan paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta itu bisa bersabar.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar karena pembuatan setiap harinya dan pendistribusianya pada hari ini bisa mencapai 40 ribu (paket), bahkan besok bisa mencapai 105 ribu paket siap didistrubusikan kepada warga,” jelasnya.

Pun demikian, Syarief menyatakan jika pihaknya sangat optimis apa yang sudah menjadi target Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan dapat diselesaikan.

“Sampai pelaksanaan PSBB, saya beroptimis selesai dengan baik,” tegasnya.

Dan ia juga menyatakan bahwa semua jajaran di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Jaya yang sudah berjuang memenuhi kebutuhan masyarakat itu juga perlu disanjung.

“Semua tenaga yang sudah terlatih di Perumda jaya patut diacungkan jempol. Direktur Perumda Jaya Arief Nasrudin juga yang sudah bekerja semaksimal mungkin melayani warga Jakarta,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait