Anies Baswedan Harap Umat Islam Naik Derajat Karena Jalankan Ibadah Ramadhan

  • Whatsapp
IMG 20200424 014714
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Inisiatifnews.com Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini akan sangat berbeda dengan ibadah puasa di tahun-tahun sebelumnya, dimana Indonesia saat ini masih harus melawan wabah virus Korona.

Hanya saja, orang nomor satu di DKI Jakarta itu berharap wabah tersebut tidak menyurutkan semangat menyambut dan beribadah di bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Ramadan kali ini berbeda, namun tak berarti kita tak bisa membuatnya lebih bermakna,” kata Anies Baswedan dalam pesan digitalnya, Kamis (23/4/2020).

Oleh karena itu, Anies pun mengucapkan selamat kepada umat Islam yang menjalankan ibadah puasa mulai besok, Jumat (24/4).

Anies juga berharap umat Islam yang menjalankan ibadah puasa nanti bisa melaluinya dengana baik dan mendapatkan pahala yang baik, yakni peningkatan derajat sebagai orang yang bertaqwa.

“Selamat memasuki bulan suci Ramadan. Insya Allah kita bisa mencapai derajat muttaqin dan digolongkan ke dalam orang-orang yang meraih kemenangan,” tutupnya.

Melalui sidang Isbat yang digelar oleh Kementerian Agama melalui metode rukyatul hilal, didapat laporan dari seluruh Indonesia, bahwa para petugas yang ditugaskan untuk memantau hilal mengonfirmasi bahwa mereka menemukan hilal.

Oleh karena itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Jumat 24 April 2020. []

Pos terkait