Hand Sanitizer dari Kemensos Ada Stiker Mukanya, Bupati Klaten Ngeles

  • Whatsapp
bupati klaten
Penampakan hand sanitizer bantuan Kemensos yang ditempel stiker Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Inisiatifnews.com – Jagad media sosial tengah digemparkan dengan munculnya muka Bupati Klaten Sri Mulyani di kemasan botol hand sanitizer yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial bagi masyarakat untuk menyikapi pandemik Covid-19 di Indonesia.

Setelah viral di media sosial, Sang Bupati pun berdalih bahwa itu merupakan kesalahan teknis.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh netizen, saya sampaikan terimakasih atas saran, kritik dan masukannya. Berkaitan dengan bantuan hand sanitizer kepada masyarakat, saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang terjadi di teknis lapangan,” kata Sri Mulayni dalam akun media sosialnya @YaniSunarno, Senin (27/4/2020).

Dia mengatakan bahwa apa yang terjadi bukan karena unsur kesengajaan yang dilakukannya.

Bahkan ia menyebut bahwa dirinya memang sengaja ikut membantu menyebarkan hand sanitizer kepada masyarakat Klaten, dengan menempelkan stiker begambar wajahnya, namun bantuan itu berasal dari kantong pribadinya sendiri.

“Tidak ada maksud menumpangi atau mengambil keuntungan pribadi, karena selain mendapat bantuan dari Kemensos, saya juga membuat bantuan hand sanitizer sendiri yang memang ada stiker dari saya,” ujarnya.

Maka dari itu, Sri Mulyani menyampaikan permohonan maafnya atas peristiwa tersebut.

“Sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang tidak mengenakan ini. Terimakasih,” tutupnya.

Sebelumnya, mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif mengunggah foto sebuah botol hand sanitizer yang tertempel stiker wajah Bupati Klaten Sri Mulyani. Dan setelah stiker itu dicopot ternyata di belakangnya tertempel stiker #Kemensos Hadir.

“Jika gambar ini betul, ini contoh yang mengambil kesempatan kampanye di tengah wabah Covid-19. Contoh conflict of interest akut dan bupati tanpa rasa malu. Bantuan @KemensosRI ditempeli photo diri sendiri,” tulis @LaodeMSyarif. [NOE]

Pos terkait