Kasus Positif Covid-19 Landai, Gubernur: Jabar Ditangani Superteam, Bukan Superman

  • Whatsapp
pikobar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Barat, Mohammad Ridwan Kamil merasa bersyukur atas pencapaian bahwa pasien positif di Jawa Barat sudah zero kasus pada hari Sabtu.

“Kemarin 3 kasus positif Covid. Hari ini kasus positif Covid nol. Semoga berlanjut tren turunnya,” kata Ridwan Kamil, Sabtu (2/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, Ridwan Kamil menyebut bahwa prestasi baik penanganan Covid-19 di Jawa Barat mengalami tren landai, artinya tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif untuk hari Sabtu.

“Kesimpulannya, didapati bahwa kurva penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai di Jawa Barat. Rata-rata maksimal di angka 40 kasus (per hari),” imbuhnya.

Ia juga berharap besar upaya pembatasan akses penyebaran virus kepada masyarakat melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya menuai hasil yang baik.

Pun mendapatkan hasil yang mengarah ke situasi menggembirakan dimana penambahan kasus positif landai, orang nomor satu di Jawa Barat itu tetap meminta agar warganya tidak berpuas diri dulu dengan tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Semoga PSBB membawa hasil ya Allah. Kita jangan lengah,” tuturnya.

Bagi Ridwan Kamil, untuk melawan Covid-19 tidak bisa serta merta diperangi oleh satu atau dua pihak saja. Perlu ada kerjasama yang saling bersinergi antar stakeholder agar virus Covid-19 bisa benar-benar lenyap dari Jawa Barat.

“Jabar dalam menangani covid yang dibangun adalah superteam bukan superman. Kerja bersama satu irama adalah kunci. #KitaPastiMenang,” tutupnya.

Perlu diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap akan melanjutkan program PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jika sebelumnya wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) telah diberlakukan PSBB pada tanggal 15 April 2020, kemudian wilayah Bandung Raya pada tanggal 22 April 2020, maka pada tanggal 6 Mei 2020 akan diberlakukan PSBB untuk seluruh wilayah Jawa Barat.

Kasus Covid-19 di Jawa Barat per hari Minggu (3/5/2020) tercatat positif sebanyak 1.042 orang, kasus meninggal sebanyak 84 orang dan kasus sembuh sebanyak 147 orang. [RED]

Pos terkait