Petugas Paksa Pengendara Mobil dan Motor yang Mau Mudik Putar Balik

  • Whatsapp
check point di cirebon
Kegiatan check point oleh aparat kepolisian di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Inisiatifnews.com – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat, sebanyak lima kendaraan bernomor polisi luar kota yang berencana memasuki Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Cirebon, Komisaris Polisi Elsie Fitria Angraini, bahwa upaya memperketat perbatasan pun dilakukan oleh jajaran aparat keamanan baik dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan setempat. Mereka yang nekat melintasi wilayah check point tersebut pun diminta putar balik.

Bacaan Lainnya

“Bahwa dari hasil chek point kendaraan pemudik di jalur tol dan arteri, sejumlah kendaraan pemudik yang diminta putar balik sebanyak lima unit kendaraan terdiri dari sepeda motor dan mobil,” kata Elsie, Sabtu (9/5/2020).

Di chek point gerbang Tol Palimanan, satu kendaraan diperintahkan putar balik ke arah Jakarta dan tiga travel gelap di keluarkan dari jalur tol. Di check point Rawagatel, Kecamatan Susukan, dari 10 kendaraan yang diperiksa, empat kendaraan terdiri dari dua sepeda motor dan dua mobil diperintahkan untuk putar balik.

Selain memeriksa kendaraan pemudik, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas serta pemeriksaan suhu tubuh bagi pengemudi.

Alhamdulillah pada hari ketiga pelaksanaan PSBB, arus lalu lintas semakin berkurang, dan pelanggaran lalu lintas oleh travel gelap juga semakin berkurang,” tutur Elsie.

Terakhir, Elsie pun berharap besar agar masyarakat dapat mematuhi aturan bersama tentang PSBB dan larangan mudik tersebut. Tujuannya agar virus Covid-19 tidak semakin banyak mewabah. []

Pos terkait