Bantu Warga, GP Ansor Blusukan Bagikan Makanan Sahur

  • Whatsapp
GP Ansor
Kader Banser dan GP Ansor di Jakarta Barat menggelar aksi bakti sosial membagikan makanan sahur ke warga yang membutuhkan. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com Di situasi wabah virus Korona yang saat ini terjadi membuat banyak masyarakat mengalami kesulitan, apalagi di momentum bulan Ramadan seperti saat ini.

Karena kondisi yang tidak mudah seperti itulah yang membuat sejumlah kader GP Ansor dan Banser Ranting Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat melakukan blusukan dengan membagikan nasi kotak untuk sahur kepada warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Ranting GP Ansor Tegal Alur, Ahmad Sani. Ia menyampaikan bahwa kondisi wabah Covid-19 telah menghantam ekonomi warga, bahkan dikhawatirkan ada yang sulit memenuhi kebutuhan pangan untuk sekedar sahur.

“Walaupun sedang mengalami krisis ekonomi karena pandemi Korona, kami tetap ingin mengajak masyarakat untuk tetap berpuasa Ramadan. Oleh karena itu, kami bagikan nasi kotak untuk sahur warga yang membutuhkan,” ujar Ketua Ranting GP Ansor Tegal Alur Ahmad Sani, Minggu (17/5/2020).

Menurut Sani, nasi kotak tersebut dibagikan kepada petugas ronda, pemulung, marbot masjid, santri Pesantren Sabilil Muhtadin dan warga lain yang membutuhkan.

Selain itu, kader Nahdliyyin itu menyampaikan pula bahwa kegiatannya tersebut dijadikan pula ajang untuk memberikan penyuluhan kepada warga agar tetap berikhtiar memutus mata rantai penularan virus Korona, sekaligus membagikan masker kepada mereka.

“Kami juga bantu mensosialisasikan pemakaian masker dan sedapat mungkin tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Korona,” papar Sani.

Aktivitas sosial untuk membantu warga selama masa pandemi Corona ini juga dilakukan ranting dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor lain di wilayah Jakarta Barat seperti pembagian takjil, masker, sembako dan penyemprotan disinfektan.

GP Ansor juga berharap agar pemerintah dapat segera melakukan langkah-langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti pengetatan PSBB dan meningkatkan jumlah test. [REL/NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait