Anies Baswedan Perpanjang PSBB Sampai 4 Juni 2020

  • Whatsapp
IMG 20200407 215254
Konferensi pers Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nanan Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 7 April 2020 malam.

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sampai 4 Juni 2020 mendatang.

“Jakarta bakal menambah PSBB selama 14 hari mulai 22 Mei sampai 4 Juni mendatang,” kata Anies dalam konferensi pers secara daring, Selasa (19/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan keyakinannya, Anies berharap besar agar PSBB untuk periode 22 Mei – 4 Juni adalah masa pembatasan terakhir. Dan wilayah DKI Jakarta sudah bisa dinyatakan bebas dari Covid-19.

Namun ia tetap mendorong agar masyarakat pun ikut bekerjasama untuk menuntaskan upaya besar pemerintah tersebut, dengan cara bersikap patuh dan disiplin terhadap aturan yang telah dibuat.

“Ini kami harap jadi fase (PSBB) yang terakhir,” ujarnya.

Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu mengatakan bahwa sejauh kebijakan PSBB yang telah diterapkan di wilayahnya, sekitar 60 persen saja warga yang patuh dan berada di rumah. Sementara sisanya masih belum disiplin.

Selain itu, Anies juga berharap besar kepada warga yang ada di DKI Jakarta untuk tidak bepergian atau mudik lokal saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti. Ia ingin seluruh warga yang ada di DKI Jakarta tetap berada di rumah masing-masing sehingga apa yang diharapkannya itu bisa tercapai, yakni tidak ada pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat terkait dengan Covid-19.

“Tinggal saja di Jakarta. Kami ingin berhasil mengendalikan ini semua. Ini kalau bisa jadi PSBB penghabisan. Jangan diperpanjang,” tutupnya. [NOE]

Pos terkait