Ridwan Kamil Ajak Rakyat Tahan Nafsu Belanja di Tengah Covid-19

  • Whatsapp
ridwan kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Inisiatifnews.com – Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil menyebut bahwa salah satu faktor meledaknya jumlah kasus positif terkonfirmasi Covid-19 karena banyaknya masyarakat yang masih nafsu untuk pergi belanja di tengah pandemi seperti saat ini.

Terlebih lagi, suasana sekarang ini pun juga bertepatan dengan mendekatinya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hiriyah. Sehingga tingkat kedisplinan masyarakat benar-benar diuji.

Bacaan Lainnya

“Tidak bisa disiplin menahan nafsu belanja baru, ini adalah akibatnya dalam 2 hari ini. Hari ini hampir tembus 1.000 orang yang positif Covid-19 dalam sehari,” kata Ridwan Kamil, Kamis (21/5/2020).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar menahan dulu nafsu untuk berbelanja secara offline, termasuk memaksakan diri untuk mudik, karena berpotensi tersebarnya virus korona human to human.

“Tahan belanja yang tidak urgent dan tahan tidak mudik dulu. Mari disiplin jika kita ingin menang melawan Covid-19,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa hari ini pemerintah memperbaharui data kasus Covid-19. Dimana saat ini penambahan kasus positif terkonfirmasi mencapai 973 orang, jumlah ini termasuk tertinggi dalam sejarah Covid-19 tersebar di Indonesia. Sehingga total secara nasional ada 20.162 orang positif terjangkit virus Korona.

Kemudian untuk data sembuh saat ini ada 4.838 orang. Dan untuk kasus meninggal tercatat ada 1.278 orang.

Pos terkait