Anies Minta Umat Islam Jakarta Tak Rayakan Lebaran di Luar Rumah

  • Whatsapp
anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggelar konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 22 Mei 2020.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan kepada seluruh warga DKI Jakarta, khususnya umat Islam agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah untuk menyikapi hari raya idul fitri tahun ini.

“Kita semua akan merayakan hari raya idul fitri. menuju hari raya idul fitri banyak dari kita yang melakukan kegiatan di luar rumah, baik berbelanja, baik melakukan kegiatan-kegiatan untuk mempersiapkan pada idul fitri,” kata Anies Baswedan dalam konferensi persnya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Larangan ini disampaikan Anies lantaran aktivitas dan kerumunan masyarakat di situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat rentan terjadinya penularan dan penyebaran virus Korona.

“Itu semua punya potensi terjadinya penularan (covid-19),” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia dengan sangat meminta partisipasi dan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat di wilayah ibukota DKI Jakarta untuk tetap berada di rumah.

“Karena itulah hari-hari ke depan penting bagi kita semua untuk tetap berada di rumah, untuk tetap tinggal di rumah dalam rangka menjaga supaya dua pekan ke depan Jakarta tetap terus aman,” tuturnya.

Apalagi, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode ketiga. Dan Anies sangat berharap besar agar kebijakan karantina wilayah tersebut menjadi kebijakan terakhir yang diambilnya untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Kedisiplinan kita secara bersama-sama selama dua pekan ke depan akan menentukan apakah sesudah dua pekan ini kita bisa memulai fase transisi menuju normal baru di Ibukota,” kata Anies.

Ketertiban dan partisipasi secara kolektif semua pihak di wilayah DKI Jakarta benar-benar menjadi penentunya.

“Bila kita tidak disiplin, kita longgar, maka dua pekan ke depan ini akan terpaksa harus diteruskan pengetatannya karena risiko penularan meningkat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah menjalankan PSBB periode ketiga, yakni mulai tanggal 22 Mei 2020 sampai 4 Juni 2020. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait