Ranting GP Ansor Rawa Buaya Bagikan Takjil di Jalan Daan Mogot

Anggota GP Ansor bagikan takjil di kawasan Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com Menjelang malam takbiran Idul Fitri 1441 H, jalanan di Jakarta semakin padat oleh pengendara motor dan mobil termasuk Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Kondisi ini menggerakkan Ranting GP Ansor Rawa Buaya dan berinisiatif membagikan takjil kepada pengendara.

“Walaupun masih berlaku PSBB, tapi Jalan Daan Mogot ini semakin ramai jelang takbiran dan Idul Fitri. Oleh karena itu, kami membagikan takjil untuk warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,” ujar Ketua Ranting GP Ansor Rawa Buaya, Arifin, Sabtu (23/5/2020)

Bacaan Lainnya

Menurut Arifin, semakin padatnya Jalan Daan Mogot jelang takbiran hendaknya diantisipasi oleh aparat keamanan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama di Jakarta Barat dan pintu keluar-masuk DKI Jakarta dan Tangerang.

“Banyak pemudik bermotor yang melintasi Jalan Daan Mogot menuju Tangerang, Banten dan sekitarnya. Hal ini akan mempercepat penyebaran Covid-19 ke luar Jakarta,” paparnya.

GP Ansor berharap setelah lebaran, aparat keamanan dapat memperketat PSBB di DKI Jakarta dan mensosialisasikan situasi “new normal” dimana masyarakat dapat menjalani aktivitas ekonomi tapi dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat. [REL]

Pos terkait