Tengku Zulkarnain Marah-marah Saat Anies Larang Warga Balik ke Jakarta

  • Whatsapp
PhotoCollage 20200526 002701094 scaled
Kicauan Tengku Zulkarnain.

Inisiatifnews.com Penceramah sekaligus Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain marah-marah setelah pemerintah melalui Pemprov DKI Jakarta melarang masyarakat kembali ke Jakarta, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

Melalui akun twitternya, Tengku Zulkarnain menyebut, jika warga dengan KTP Jakarta dan memiliki rumah di Jakarta kembali ke Jakarta, apakah harus pulang ke Beijing China.

Bacaan Lainnya

“Apa…? Enak saja…! Rumah di Jakarta. KTP Jakarta. Terus Jangan Pulang ke Jakarta? Apa kami disuruh pulang ke Beijing? Pulau Reklamasi dibangun lagi, lalu masuk Orang Orang dari China, beli rumahnya. Bagaimana? Boleh?,” tulis @ustadtengkuzul, Senin (25/5/2020).

Jika menilik dari kicauannya, Tengku Zulkarnain sebenarnya ingin berkomentar soal statemen Juru bicara pemerintah percepatan penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Dimana di dalam screen capture yang diunggah Tengku Zulkarnain dari media Republika.co.id, bahwa Jubir Covid-19 yang mudik jangan kembali ke Jakarta karena permasalahan Corona (Covid-19) akan semakin besar bila kembali ke Jakarta.

“Hari baik bulan baik: Tapi Jubir bicaranya tidak baik..,” sambungnya.

Sayangnya, kebijakan untuk melarang masyarakat kembali ke Jakarta adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dimana di dalam Pergub Nomor 47 Tahun 2020 tengang Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Anies menjelaskan, bahwa bagi masyarakat di luar Jabodetabek dilarang melakukan perjalanan arus balik tanpa kelengkapan dokumen.

“Bila Anda berencana ke Jakarta dan tidak memiliki ketentuan-ketentuan yang disebutkan di sini (yakni) tidak memiliki hasil tes (Covid-19), tunda dulu keberangkatan,” kata Anies. []

Pos terkait