Kapolri Beri Kenaikan Pangkat ke Brigadir Leonardo Usia Ditikam Simpatisan ISIS

  • Whatsapp
IMG 20200601 WA0050 e1591027461111
Barang bukti yang diamankan Polsek Daha Selatan. [foto : istimewa]

Inisiatifnews.com – Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol M. Rifai mengatakan, bahwa Brigadir Leonardo Latupapua mendapat kenaikan pangkat dari Kapolri menjadi bripka atau brigadir polisi kepala karena meninggal dunia dalam tugasnya.

“Atas kejadian tersebut Kapolri Jenderal Polisi Idam Azis turut berbela sungkawa dan memberikan Santunan kepada keluarga korban Brigadir LL dan menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi kepada korban,” kata Rifai lewat keterangannya, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya

Rifai menuturkan, bantuan tersebut disalurkan langsung Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta. Saat ini korban akan diberangkatkan dari rumah sakit ke rumah duka.

“Di samping itu Kapolda Kalsel juga mengunjungi rumah sakit dan mengunjungi rumah almarhum Brigadir LL dan memberikan santunan kepada keluarga Brigadir LL,” ujar Rifai.

Perlu diketahui, bahwa Leonardo Latupapua pada hari Senin 1 Juni 2020 tengah menjalankan piket di SPKT Polsek Daha Selatan.

Sekitar pukul 02.15 WITA, tiba-tiba ada seorang pria melakukan serangan teror di sana. Setelah melakukan pembakaran mobil patroli, pria yang dikabarkan bernama Abdul Rahman itu masuk ke ruang SPKT dan melalukan serangan ke anggota kepolisian dengan pedang samirai yang dibawanya. Akibat insiden itu, Brigadir Leonardo Latupapua terkena tikaman dan akhirnya meninggal dunia.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, polisi menemukan beberapa barang salah satunya adalah atribut berlogo ISIS. [NOE]


Pos terkait