Pemuda Pancasila Jakarta Utara Sebut Covid-19 Berdampak Pada Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp
pemuda pancasila jakarta utara
Agenda bimbingan teknis Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Utara. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Dampak pandemi Covid-19 turut dirasakan oleh warga Jakarta Utara. Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Muhammad Hafiz, merasakan bahwa pandemi Covid-19 juga meruntuhkan kondisi ekonomi dan sosial.

“Imbas ekonomi sangat terasa di tingkat masyarakat, karenanya prioritas yang harus dibantu adalah masyarakat yang membutuhkan,” ujar Muhammad Hafiz dalam acara bimbingan teknis yang diadakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemuda Pancasila, di Jakarta, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, ia mengaku bersyukur dengan terbentuknya gugus tugas Covid-19 Pemuda Pancasila, program kerja organisasi menjadi lebih terukur dan terarah ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan, namun penyuluhan dan edukasi belum dilakukan. Dan dengan terbentuknya gugus tugas, maka kami jadi paham langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai SOP, seperti physical distancing,” ucapnya.

Sementara, Pembina Gugus Tugas Covid-19 MPC PP Jakarta Utara, Lasman Napitupulu menyatakan sinergi harus dilakukan semua pihak untuk memerangi covid-19 di lingkungan Jakarta Utara.

“Pengorbanan harus dilakukan oleh kader-kader Pemuda Pancasila di Jakarta Utara. Pengabdian kepada masyarakat melakui kerja sosial gotong royong guna memerangi Covid-19 dan menyelamatkan lingkungan dengan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Nasional Pemuda Pancasila, Yahya Abdul Habib menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila dipercaya oleh BNPB untuk bergerak melaksanakan perang terhadap Covid-19.

“Ada 217 negara yang terjangkit Covid-19, ini penyakit yang berbahaya dalam penyebarannya. Karenanya Pemuda Pancasila bersama Indika Foundation menjadi relawan non medis dan melaksanakan deklarasi bersama #GotongRoyongCegahCorona ,” katanya.

Yahya menegaskan bimbingan teknis ini bertujuan memberikan pemahaman SOP yang telah ditetapkan untuk para relawan di lapangan, supaya lebih optimal membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Program yang dilaksanakan MPC PP Jakut adalah program tahap kedua. Jaga kondusifitas, dekati masyarakat dan koordinasi dengan aparat. Semoga program kedua ini mampu memberikan dampak kepada masyarakat dan menjaga nama baik ormas pemuda pancasila,” pungkasnya. [REL]

Pos terkait