766 Pasien Covid-19 di Surabaya Sembuh

  • Whatsapp
Rapid Test BIN
Agenda rapid test covid-19 oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Inisiatifnews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya menyampaikan kabar gembira hari ini, di mana hingga sampai saat ini sekitar 766 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang apik antara Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang membantu dengan melakukan pengetesan melalui lab PCR secara mobile.

Bacaan Lainnya

“Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Surabaya terus bertambah. Ini dikarenakan hasil diagnosa bisa dilihat lebih cepat dengan adanya dukungan mobil lab PCR dari BIN dan BNPB,” kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya, Febria Rachmanita, di Surabaya, Minggu (6/6/2020).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mencatat hingga Sabtu, (6/6), data kumulatif pasien COVID-19 sembuh di Surabaya mencapai 766 orang. Dan di dalam empat hari terakhir, angka pasien sembuh di Surabaya terus bertambah dengan rincian pada Rabu (3/6) ada 240 pasien sembuh, Kamis (4/6) ada 70 orang, Jumat (5/6) ada 132 orang dan Sabtu (6/6) ada 24 orang.

“Kita bisa lihat dan kita bisa dapat data itu karena ada laboratorium yang bisa cepat selesai,” katanya.

Menurut dia, untuk membuat diagnosa menjadi lebih cepat, Pemkot Surabaya telah mendapat bantuan mobil polymerase chain reaction (PCR) dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Selain itu ada bantuan lagi alat dari BIN selengkap dengan real time PCR yang masa kerjanya mulai dari unboxing, ekstracting, kemudian masuk ke mesin PCR itu kurang lebih 7 jam 45 menit,” pungkasnya. []

Pos terkait