GPMI DKI Apresiasi Anies Tugaskan Catur Laswanto Jadi Plt Ketua JIC

  • Whatsapp
Syarief Hidayatulloh
Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Inisiatifnews.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, H Syarief Hidayatulloh mengapresiasi keputusan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan yang telah menunjuk Asisten Kesra DKI Jakarta Catur Laswanto sebagai Plt Ketua Jakarta International College (JIC) sampai terbentuk kepengurusan baru.

Pasalnya, saat ini masa bakti Ketua JIC sudah berakhir terhitung sejak tanggal 9 Juni 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Penunjukan Plt JIC oleh Gubernur Anies Baswedan sudah tepat. Karena belum ditentukanya Ketua JIC yang baru maka Gubernur menunjuk Plt yang bertugas mengusulkan nama yang akan ditetapkan sebagai Ketua dan Pengurus JIC yang akan datang,” kata Syarief Hidayatulloh, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, Pemerintah Daerah DKI Jakarta mengambil langkah tersebut agar dalam penyiapan kepengurusannya lebih baik dari sekarang dan memerlukan dukungan dari seluruh unsur dan simpul tokoh agama di Jakarta.

Dikatakannya, perubahan Pergub No 140 tahun 2015 juga akan dilakukan jika hal itu memang dibutuhkan revisinya.

“Kita lihat saja nanti, ikutin Pak Gubernur yang lebih baik. Plt memang tidak bisa dari luar Pemprov karena yang akan mengisi bukan dari Pegawai Negeri Sipil/ ASN, TNI-POLRI sesuai bunyi Pergub Nomor 140 tersebut,” jelasnya.

Sementara Catur selaku Plt ketika di konfirmasikan membenarkan bahwa dirinya memang gtelah ditunjuk sebagai Plt Ketua JIC sampai ditentukan Ketua JIC definitif. [IMM/RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait