500 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta Utara

  • Whatsapp
Polres Jakarta Utara
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga di kantor cabang MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.comPemuda Pancasila Jakarta Utara bersama dengan Walikota Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara dan Indika Foundation menggelar aksi pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Muhammad Hafiz menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya acara pembagian 500 paket sembako tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada hari yang berbahagia ini, kami Pemuda Pancasila dapat menyerahkan 500 paket sembako kepada masyarakat Jakarta Utara yang terkena dampak Covid-19,” kata Hafiz di kantor sekretariat MPC PP Jakarta Utara, Jl Raya Pegangsaan Dua, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/6/2020).

Ia menyebut bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat, apalagi situasi pandemi COVID-19 sampai saat ini masih berlangsung dan masih banyak warga yang kesusahan karena dampak yang diakibatkan.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang berhak menerima bantuan tentunya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini.

Bahkan ia mengaku siap mendukung kegiatan positif tersebut agar banyak masyarakat yang terbantu.

“Saya sampaikan bahwa kalau kegiatan sosial seperti ini kami siap membantu untuk mendukung teman-teman Pemuda Pancasila dalam menyerahkan paket sembako tersebut,” kata Budhi.

Polisi berpangkat melati tiga itu juga menyampaikan bahwa bantuan kepada masyarakat tidak boleh dibeda-bedakan. Karena sejatinya, untuk situasi yang cukup sulit seperti saat ini, masyarakat memang sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun.

“Kita tidak boleh membedakan bantuan dari mana pun dan apapun bentuknya bantuan tersebut, karena masyarakat yang terkena (dampak) Covid-19 pada saat ini masih sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut,” ujarnya.

“Kami TNI – Polri saat ini siap membantu dalam pengamanan dalam kondisi kehidupan normal agar Covid-19 cepat teratasi dan berkurang penyebaranya,” imbuhnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo berharap besar apa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Jakarta Utara kali ini bisa mendorong organisasi lain untuk terpancing dan ikut menggalakkan kegiatan yang sama.

“Mudah-mudahan dengan acara seperti ini bisa menggugah organisasi yang lain dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata Dimaz.

Bahkan ia menyebut jika sejauh ini Pemprov DKI Jakarta juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19. Namun dengan ditambahnya bantuan yang disalurkan oleh Pemuda Pancasila, diharapkan warga yang mungkin belum mendapatkan manfaat bisa terbantu.

“Bantuan dari Pemrov DKI sudah disalurkan, kami sangat mengapresiasi tinggi kepada Pemuda Pancasila. Walaupun tidak banyak semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa satu paket sembako yang disalurkan oleh Pemuda Pancasila Jakarta Utara berisikan antara lain ;

– 5 Kg Beras
– 7 Bungkus Mie Instan
– 2 Kg Minyak Goreng
– 1 Kaleng Sarden
– 1 Kg Gula Pasir

[RED]


Pos terkait