Ridwan Kamil Lakukan Ramdom Sampling Covid Test Kendaraan dari Luar Jabar

  • Whatsapp
Rapid Test
Kegiatan rapid test oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jawa Barat di kawasan Puncak Bogor. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dua kawasan di Jawa Barat yakni Puncak di Bogor dan Cipanas di Cianjur adalah tempat favorit bagi wisatawan.

Karena itu, justru dua lokasi itu sangat rentan menjadi zonasi dengan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Bacaan Lainnya

“Daerah wisata Puncak Kab Bogor sampai dengan Cipanas Cianjur, adalah kawasan paling rawan setiap weekend dari pergerakan lintas wilayah,” kata Ridwan Kamil, Sabtu (19/6/2020).

Untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus ini, Pemprov Jawa Barat merasa perlu untuk melalukan pemeriksaan Covid-19 secara acak kepada para pengendara yang masuk ke wilayah tersebut.

“Karenanya mulai weekend ini kami melakukan random sampling covid test kepada kendaraan-kendaraan luar Jabar. Jabar tetap waspada,” ujarnya.

Perlu diketahui, mulai hari ini tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat telah membuka posko rapid test untuk melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung di kawasan wisata puncak di rest area Segar Alam, Puncak, Cianjur, Cipanas.

Setidaknya ada 2.000 rapid test kit disiapkan untuk melakukan pemantauan potensi penyebaran COVID-19 itu di wilayah Jawa Barat. []

Pos terkait