TMII Dibuka Lagi, Camat Cipayung Tekankan Penerapan PSBB

  • Whatsapp
Camat Cipayung
Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio saat gelar apel PSBB pembukaan obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.comHari ini obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah resmi dibuka kembali untuk umum pasca ditutup karena adanya wabah COVID-19.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio pun menyampaikan pentingnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di area wisata kebanggaan Jakarta itu.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik dari aparat maupun masyarakat untuk memastikan pelaksanaan PSBB masa transisi ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Fajar saat menggelar apel PSBB pembukaan obyek wisata TMII, di Lapangan Parkir Utara TMII, Jalan Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/6/2020).

Fajar menekankan bahwa sekalipun obyek wisata di DKI Jakarta per hari ini telah diijinkan untuk beroperasi seperti biasa, namun virus COVID-19 masih ada sehingga perlu kehati-hatian dan kewaspadaan semua pihak agar tidak terjangkit virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

“Perlu saya informasikan kepada Bapak/Ibu sekalian, bahwa virus ini masih ada, semalam saya mendapat informasi dari Bu Kapuskes di Panti Balita bahwa dari dari 102 itu ada 8 orang yang positif, 1 orang bayi dan 7 orang pegawainya, itu pun masih menunggu tracking untuk keluarganya,” tuturnya.

Apalagi kata Fajar, virus Korona ini adalah bisa menyerang siapapin tanpa kenal latar belakang. Maka di dalam setiap kegiatan harus selalu dibutuhkan waspada.

“Kita harus selalu waspada dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, baik sosial maupun physical distancing,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Camat Cipayung juga melaporkan bahwa untuk saat ini wilayahnya telah berstatus zona hijau, artinya masuk kategori aman dari kasus COVID-19.

Hanya saja ia meminta agar semua pihak juga tidak lengah. Karena tugas berat saat ini menurut Fajar adalah bagaimana mempertahankan status zona hijau di Kecamatan Cipayung itu dapat terjaga.

“Untuk wilayah Kecamatan Cipayung sudah dua minggu ini dalam kondisi hijau, artinya upaya kita semuanya membuahkan hasil. Dan PR terberat kita mempertahankan supaya Cipayung tetap hijau, tidak ada masyarakat yang tertular dari Covid-19,” terangnya.

Oleh karenanya, Fajar pun meminta dengan tegas agar seluruh jajaran di Kecamatan Cipayung dan aparat di wilayah Jakarta Timur khususnya yang bertugas di TMII, agar elalu menyampaikan dan memberikan contoh kepada masyarakat semuanya untuk jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

“Khususnya dengan dimulainya dibuka fasilitas-fasilitas umum maupun fasilitas tempat wisata ini, jangan lengah dan laksanakan tugas dengan baik,” tutup Fajar.

Apel tersebut dihadiri beberapa jajaran, antara lain Koramil 57/Cipayung, Polsek Cipayung, Satpol PP Cipayung, Lurah Bambu Apus, Lurah Munjul dan Ceger, Dishub Kecamatan Cipayung serta Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Cipayung, Supriyanto.

[NOE]

Pos terkait