Pemuda Pancasila Kota Surabaya Bentuk Tim Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila Kota Surabaya
Foto : exclusive.

Surabaya, Inisiatifnews.com Menindaklanjuti rapat virtual dengan MPN Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Surabaya membentuk tim Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Organisasi MPC Pemuda Pancasila Surabaya di Kantor MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Jalan Dharmahusada Utara, Surabaya.

Dalam rapat tersebut, membahas tentang penunjukan Tim Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Surabaya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga dibahas terkait pembagian bantuan Covid-19 kepada 500 masyarakat Surabaya yang terdampak Covid-19 dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Jadi kegiatan hari ini sebagai tindaklanjut rapat virtual dengan MPN PP terkait pembentukan Tim Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Surabaya,” kata Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Samsurin, Senin (13/7/2020).

Dijelaskan Surin, kegiatan ini sebagai bukti bahwa Pemuda Pancasila turut serta membantu pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Surabaya.

“Ini sebagai bukti bahwa kita peduli dengan dampak Covid-19 yang dirasakan masyarakat Surabaya. Dan dengan program ini secara tidak langsung kita juga membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya,” jelas Samsurin.

Terkait sasaran penerima bantuan dari MPN Pemuda Pancasila, Samsurin menerangkan bahwa yang menjadi prioritas penerima bantuan adalah warga yang terdampak Covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupaun pemerintah kota Surabaya.

“Yang diutamakan adalah warga yang belum mendapat bantuan sama sekali dari pemerintah,” terangnya.

Samsurin juga meminta agar data penerima bantuan yang tersebar di 31 PAC MPC Pemuda Pancasila Surabaya harus segera dikirimkan pada Selasa (14/7) besok.

“Data penerima kita tugu besok sudah harus masuk,” tukas Samsurin.

Sementara itu, Tim Pengarah Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Nurdin Longgari menambahkan bahwa setiap relawan yang turun memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak agar jangan lupa untuk didokumentasikan.

Hal itu kata Nurdin, sebagai bahan laporan kepada MPN Pemuda Pancasila.

“Setiap kegiatan jangan lupa didokumentasikan agar bisa dipublikasikan oleh tim Humas dan Publikasi,” kata Nurdin.

Nurdin juga meminta agar penerima bantuan dari MPN Pemuda Pancasila yang bekerjasama dengan Yayasan Indika Foundation itu agar lebih difokuskan ke daerah yang masuk dalam zona merah.

“Bantuan nanti fokuskan ke zona merah. Khususnya saudara kita yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya. [REL]

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait