Ahmad Riza Patria Mohon Masyarakat Pakai Masker Demi Jaga Kesehatan Bersama

  • Whatsapp
ahmad riza patria wagub dki
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [foto : Tempo]

Inisiatifnews.comWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memohon kepada masyarakat luas agar mematuhi protokol kesehatan yang ada khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga menyampaikan bahwa ketika ada petugas yang menegur dan meminta agar mengenakan masker agar dipatuhi saja karena itu untuk kebaikan bersama.

Bacaan Lainnya

“Ibu, Bapak yang kami hormati. Petugas yang meminta kita memakai masker itu sesungguhnya telah menjaga nyawa kita, menjaga harapan keluarga kita,” kata Riza Patria dalam siaran persnya, Rabu (29/7/2020).

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat juga menjadi ujung tombak bagaimanan Indonesia khususnya Jakarta segera bebas dari pandemi COVID-19. Apalagi angka kasus terkonfirmasi bahkan angka kematian pun masih terbilang tinggi untuk tiap harinya.

“Sudah sering kita berduka menyaksikan kesedihan banyak saudara kita, yang anggota keluarganya meninggal dunia karena COVID-19,” ujarnya.

Politisi dari Partai Gerindra itu menyerukan penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan adalah tindakan yang sangat konkret bagaimana masyarakat juga ikut membantu negara dalam mengentaskan persoalan krisis kesehatan ini.

“Memakai masker itu lebih dari mendoakan orang lain agar panjang umur. Memakai masker itu tindakan nyata dan amal kebaikan agar saudara kita panjang umur. Masker ini soal nyawa. Kami dan kita semua tidak ingin kehilangan warga dan keluarga, dan Ibu-Bapak semua adalah keluarga kami,” terangnya.

Riza Patria juga menyampaikan terima kasih kepada para petugas dari Gugus Tugas Covid-19 di DKI Jakarta yang terus aktif mengontrol masyarakat agar mau patuh terhadap protokol kesehatan. Walaupun banyak sekali dinamika yang terbaik termasuk bandelnya warga yang ditegur dan diimbau untuk tertib.

“Kami sangat memahami, tidak mudah mengubah perilaku kita semua dalam waktu cepat. Kami hormat dengan kesabaran Ibu, Bapak petugas di lapangan,” tuturnya.

Dalam keterangannya pula, Riza Patria pun menyertakan cuplikan video amatir tentang sikap tak terpuji dari seorang driver ojek online yang malah membentak dan melawan petugas ketika ditertibkan. Bahkan ia menggunakan dalih tidak tahu karena bukan warga DKI Jakarta.

Dan dari penggalan video itu, tampak petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur masih sangat sabar menghadapi driver ojek online tersebut. Dan atas kesabaran itulah, Riza Patria menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para jajarannya itu.

“Walaupun terkadang kita dimarahi dan dibentak oleh saudara kita para warga. Kesabaran adalah kunci kebahagiaan,” tandasnya.

“Untuk yang kami hormati Ibu, Bapak petugas di lapangan, bersama kita berdoa sebelum ke luar rumah untuk bekerja, agar Allah SWT selalu memberikan kita kesabaran dan kesehatan. Untuk keluarga Ibu, Bapak para petugas, kami sepenuhnya bangga sekali dengan orangtua kalian, mereka pahlawan,” imbuhnya.

Terakhir, Ahmad Riza Patria juga kembali mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Antara lain adalah dengan mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan tangan dan tetap jaga jarak untuk menghindari penularan COVID-19.

“Terima kasih Ibu, Bapak semua. Terus kita jalankan 3M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan disiplin dan gembira. Wabah masih ada, vaksinnya belum ada, saat ini vaksinnya adalah disiplin 3M. Ingat keluarga, ingat 3M. Hormat kami, Ariza Patria,” tutupnya. [NOE]

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait