5 Pekerja LKBN Antara Positif COVID-19

  • Whatsapp
wisma antara
Gedung Wisma Antara di Jl. Medan Merdeka Selatan Nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat.

Inisiatifnews.com – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Mawardi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan sidak di kantor LKBN ANTARA di Jakarta Pusat terkait dengan pemetaan penyebaran COVID-19. Dan dari sidak itu ditemukan bahwa ada lima orang pekerja di kantor berita tersebut terkonfirmasi COVID-19.

Menurut Mawardi, kelima orang tersebut antara lain empat orang reporter dan satu orang office boy (OB).

Bacaan Lainnya

“Ada 5 orang dari karyawan Antara kena Covid-19. Untuk itu kami langsung cek ke lapangan, empat reporter dan satu OB,” kata Mawardi kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Mawardi menyebut pihaknya mendapatkan laporan kasus corona di Antara dari Suku Dinas Ketenagakerjaan Jakpus belum lama ini. Namun ternyata OB yang positif itu sudah terjangkit sejak akhir Juli lalu. Dan ia pun mengaku sangat menyesalkan kenapa laporan itu baru diterimanya saat ini.

“Itu per tanggal 1 Agustus reporter baru ketahuan, mestinya kan cepat dilaporin, karena ada di wilayah Jakpus, nanti Puskesmas turun,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya belum tahu dari mana sumber penularan corona itu. Namun ia sudah meminta lantai 19 dan 20 gedung itu disterilisasi dan diperiksa lebih jauh.

“Kami minta dilakukan penyemprotan disinfektan sehari. Tapi kalau lantai 20 sudah (disterilisasi),” katanya.

Ia berharap kejadian keterlambatan laporan kasus Covid-19 di kantor tak terulang lagi. Pasalnya butuh tindakan cepat dan tanggap dari semua pihak agar bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Ini jadi peringatan buat semua kantor di Jakpus. Kalau ada kasus, langsung laporin, jangan malah kami nerima laporan dari orang,” pungkasnya. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait