Anggota DPRD DKI Jakarta Desak Pemerintah Berikan Keringanan UKT Pada Mahasiswa

  • Whatsapp
Thopaz Nuhgraha Syamsul
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul saat melakukan reses di dapil 5 Jakarta Timur. [foto : Enjang Sofyan]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul mendesak kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar bisa memberikan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) terhadap mahasiswa di DKI Jakarta.

“Ada salah satu warga di Kec. Duren Sawit yang mengadu di reses saya meminta untuk mendapatkan keringanan UKT dari pihak Universitas. Namun sejauh ini, warga tersebut anaknya belum mendapatkan keringanan UKT dari pihak kampus,” kata Thopaz di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Bacaan Lainnya

Permintaan keringanan UKT maupun bayaran kuliah tersebut bukan hanya ditunjukan ke Universitas Negeri saja, melainkan juga kepada Universitas Swasta pun harus demikian. Karena di saat Pandemi COVID-19 seperti ini banyak para orangtua yang keadaan ekonominya terganggu.

“Di saat Pandemi Korona seperti ini, banyak orangtua mahasiswa yang kehilangan mata pencahariannya, ada yang terkena PHK, dan masih banyak kendala-kendala ekonomi lainnya. Jadi Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI harus aktif mencarikan solusinya,” tegas Thopaz.

Terakhir, politisi muda Gerindra itu melanjutkan bahwa tuntutan ini sangat penting, karena meskipun di masa-masa sulit seperti ini, mahasiswa harus tetap fokus belajar dan menyelesaikan tugas-tugas kampusnya.

“Jangan sampai mahasiswa-mahasiwa ini terbebani pikirannya oleh biaya kuliah,” tutupnya. [REL]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait