GP Ansor Jaksel Promosikan Sulton Mu’minah Pimpin GP Ansor DKI

Foto : Istimewa

Inisiatifnews.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan pembekalan bagi pengurus PAC dan Pimpinan Ranting se-Jakarta Selatan, sekaligus mempersiapkan agenda peringatan Hari Santri dan pelantikan di sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendalaman pemahaman kepada pengurus di setiap tingkatan agar lebih tertib administrasi. Apalagi wabah COVID-19 yang masih melanda juga harus tetap menjadi perhatian semua pengurus dan kader Ansor NU itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar berharap kegiatan tersebut bisa menjadi kesempatan bagi pengurus di setiap tingkatan untuk fokus memperbaiki sistem administrasi organisasi. Karena kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang masih sangat dibatasi.

“Ini adalah bagian upaya dari Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Selatan untuk menggelorakan kembali semangat para pengurus di setiap tingkatan yang ada di Jakarta Selatan untuk lebih aktif dan masif bergerak di wilayahnya masing-masing,” kata Anwar, Minggu (16/8/2020).

“Khususnya dalam persiapan pembentukan dan peremajaan pengurus di setiap tingkatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Anwar menyampaikan bahwa pihaknya akan mendorong dan mendukung penuh Sulton Mu’minah sebagai kandidat Bakal Calon Ketua PW GP Ansor Provinsi DKI Jakarta dalam kontestasi Konferensi Wilayah nanti. Apalagi Sulton juga merupakan eks Ketua PAC GP Ansor Jakarta Selatan.

“Meskipun belum ada kepastian mengenai kapan dan di mana Konferensi Wilayah akan digelar. Insya Allah kami dukung sahabat Sulton,” ujarnya.

Alasan lain mengapa PC GP Ansor Jakarta Selatan mendukung Sulton, lantaran salah satu kadernya itu merupakan sosok yang dianggap tepat untuk mewakili dalam kontestasi pemilihan Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta nanti.

“Karena selain ia pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang termuda se-DKI Jakarta, ia juga sudah mengikuti dan lulus Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) serta memenuhi persyaratan lainnya sesuai peraturan organisasi yang berlaku,” jelas Anwar.

Prestasinya selama menjadi Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan diharapkan juga dapat ditingkatkan pada saat nantinya ia terpilih dan menjadi Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta.

Anwar pun menceritakan juga bagaimana kedekatannya dengan Sulton Mu’minah selain sebagai Sekretaris saat itu. Ia mengatakan, bahwa sebelum berkecimpung di Gerakan Pemuda Ansor sempat bersama dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi (FKMB) di mana Sulton Mu’minah pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, sementara ia saat itu menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian Pimpinan Pusat FKMB.

“Anak muda Betawi, berprestasi, dan enerjik adalah sebagian kelebihan yang dimiliki oleh sahabat Sulton sebagai modal awal untuk memimpin GP Ansor DKI Jakarta,” kata Anwar saat mempromosikan Sulton.

“Dengan tagline Generasi Baru, diharapkan GP Ansor DKI Jakarta di bawah kepemimpinan sahabat Sulton nanti akan muncul tokoh-tokoh muda Ansor di mana saat ini banyak pengurus GP Ansor yang sudah melewati batas usia pemuda berdasarkan Undang-Undang Kepemudaan No. 40 tahun 2009 maupun dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Gerakan Pemuda Ansor,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Syaiful Rahmat Dasuki.

Pos terkait