Thopaz, Anggota DPRD DKI Jakarta Cek Protokol Kesehatan PKL KBT

  • Whatsapp
IMG 20200829 WA0025
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz Nuhgraha Syamsul melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan bagi para PKL di Kanal Banjir Timur.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul melakukan pengecekan terhadap protokol kesehatan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) Kanal Banjir Timur (KBT), di Jakarta Timur.

Pengecekan protokol kesehatan ini dilakukan lantaran semangatnya adalah menurunkan curva Covid-19 tetapi masyarakat tidak boleh kelaparan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pengecekan itu juga berdasarkan kelanjutan dari audiensi PKL bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) pada Kamis (27/08/2020) lalu. Yang mana pada waktu itu, PKL menuntut kepada Pemkot Jaktim agar mereka tetap bisa berjualan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya sebagai wakil rakyat mendengar jeritan hati rakyat dalam hal ini para PKL KBT. Mereka telah mengadakan audiensi dengan Pemkot Jaktim untuk tetap berjualan dan para PKL ini berkomitmen untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona ini. Maka dari itu saya mengecek langsung untuk memastikan teman-teman PKL ini menjalankan protokol kesehatan,” kata Thopaz, Jumat (28/8/2020) malam.

Sepanjang pengecekannya tersebut, Politisi muda Gerindra itu juga menyampaikan dua poin penting kepada para pedagang. Pertama, di masa pandemi corona ini jangan sampai PKL KBT menkontribusikan kasus Covid-19, oleh karenanya para pedagang harus menjalankan protokol kesehatan. Kedua, di masa pandemi korona ini para PKL juga harus tetap bisa berjualan karena ini merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum DPP Serikat Pedagang Pribumi Sejahtera (SPPS), Ismail Nursaleh juga mengungkapkan komitmennya untuk mengawal para PKL ini untuk tetap berjualan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Terima kasih atas kedatangan bang Thopaz yang telah menyerap aspirasi warga dan menindaklanjutinya. Jadi saat ini kita sudah menyaksikan bersama bahwa para pedagang dari Cipinang Indah sampai Duren Sawit semuanya kooperatif mengikuti protokol kesehatan. Ini merupakan bukti dan komitmen bahwa mereka mengikuti arahan, dan mereka berharap supaya bisa dilegalkan,” ujarnya.

“Saya sebagai Ketum SPPS akan tetap mengawal dan memberikan arahan kepada teman-teman untuk mengikuti arahan sesuai dengan Pergub Nomor 51 tahun 2020 tentang PSBB,” tutup Ismail.

Sebagai informasi, pengecekan para PKL KBT tersebut dilakukan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi gerindra Thopaz Nuhgraha Syamsul, Ketua Umum DPP Serikat Pedagang Pribumi Sejahtera (SPPS) Ismail Nursaleh, kemudian juga didampingi oleh perwakilan Satpol PP Jakarta Timur, dan juga hadir para tokoh setempat. []

Pos terkait