Diduga Akibat Puntung Rokok, Gudang Meubel di Jepara Ludes Terbakar

  • Whatsapp
IMG 20200902 WA0033
Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api di gudang meubel milik warga Sinanggul, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah pada hari Rabu 2 September 2020 petang. [foto : exclusive]

Jepara, Inisiatifnews.com – Sebuah gudang usaha meubel milik Arif Kromo, warga Kelurahan Sinanggul, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah habis dilalap si jago merah.

Berdasarkan laporan dari kontributor Inisiatifnews.com Jepara, Ahmad Taufiqurrahman, insiden itu terjadi pada petang tadi. Tiba-tiba warga dikejutkan dengan adanya api besar dari gudang produksi barang furniture itu.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya belum diketahui persis. Tiba-tiba sudah jadi tontonan warga,” kata Taufiq, Rabu (2/9/2020).

Dugaan sementara, kebakaran akibat adanya puntung rokok yang dibuang sembarangan di area limbah kayu yang ada di dalam gudang.

“Dugaan sementara puntung rokok dibuang di tumpukan bubukan (limbah kayu -red),” jelasnya.

Hingga sampai saat ini, belum diketahui detail kerugian yang diakibatkan dari peristiwa itu. Namun jika dilihat dari barang yang ikut terbakar, diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Sementara tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut.

“Ada alat pertukangan, kayu dan bahan meubel mentahan. Kira-kira jutaan rupiah,” terangnya.

Beruntung, gudang meubel yang dibangun berdampingan dengan rumah Arif, di RT 17/ RW 03 tersebut tidak sampai ikut melalap bangunan rumahnya. Kemudian, tim pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman dan pendinginan bersama dengan warga sekitar yang ikut gotong-royong. [NOE]

Pos terkait