Thopaz Harap Program JakWIFI Bisa Ringankan Beban Masyarakat

  • Whatsapp
IMG 20200903 WA0030
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta

Jakarta, Inisiatifnews.com – Untuk memberikan kemudahan mengakses internet bagi semua menuju standar pelayanan kota berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program Internet Untuk Semua (Jak WIFI).

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul atau Bang Thopaz mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

“Ini langkah awal yang baik untuk meringankan beban warga Jakarta. Apalagi di saat pandemi virus corona ini banyak kegiatan warga yang dilakukan secara daring, baik itu para karyawan, siswa, maupun mahasiswa,” kata Bang Thopaz, di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Memang saat ini jangkauan JakWIFI belum di seluruh titik Jakarta, namun sebagai wakil rakyat akan terus mengawal program Pemprov DKI ini agar dapat dinikmati oleh seluruh warga Jakarta.

“Namun, saya menghimbau kepada seluruh warga Jakarta yang telah menggunakan JakWIFI agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak satu sama lain,” imbaunya.

Sebagai informasi, JakWIFI merupakan program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan wifi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis tersebar di lima wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi. Saat ini lebih difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka peluncuran JakWIFI secara virtual bersama para wali kota dan bupati di wilayah masing-masing, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Teknologi (APJATEL), Direktur Utama PT Bali Towerindo Sentra, serta perwakilan masyarakat, Jumat (28/8) lalu.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait