Sambil Gowes Sepeda, Gubernur Jatim dan Plh Bupati Sidoarjo Kampanye Penggunaan Masker

  • Whatsapp
Gubernur Jatim
Gubernur Jawa Timur bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo melakukan gowes sepeda bersama. [foto : Kholid / Sidoarjo]

Sidoarjo, Inisiatifnews.com – Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan cara sehat, seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji melakukan gowes sambil melakukan sosialisasi pentingnya penggunaan masker.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus mengkampanyekan penggunaan masker dan menghilangkan stigma negatif terharap para penyintas atau pasien sembuh Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam gowes bareng itu juga dihadiri oleh Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo dan Komunitas Penyintas Covid-19.

Start dari Pendopo Kabupaten Sidoarjo, gowes dilakukan menuju alun-alun Sidoarjo, Pasar Larangan, dan Perhentian terakhir di Terminal Pasar Larangan.

Khofifah mengatakan bahwa gowes bareng para penyintas Covid-19 ini dilakukan untuk mengkampanyekan gerakan bersama memakai masker.

“Karena dengan kita memakai masker dan melakukan protokol kesehatan Covid-19, kita bisa terhindar dari paparan Covid-19,” kata Khofifah saat melakukan gowes bareng di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (6/9/2020) pagi.

Khofifah juga menandaskan bahwa berdasarkan data yang ada, diketahui bahwa pasien sembuh dari Covid-19 cenderung meningkat tajam daripada penularannya.

“Untuk itu mari kita selalu mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sekda yang juga Plh Bupati Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan dengan adanya gerakan memakai masker ini diharapkan akan mampu menghindarkan diri dari paparan Covid-19.

“Serta jangan lupa untuk mematuhi Protokol Covid-19. Dalam acara ini juga kita membumingkan Olahraga bersama. Seperti Gowes bareng yang kita lakukan saat ini,” ungkapnya.

Khofifah
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membagikan sembako kepada masyarakat. [foto : Kholid / Sidoarjo]

Selain itu, dalam kegiatan gowes ini, rombongan Gubernur Jawa timur dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo juga memberikan sembako kepada masyarakat. [KLD]

Pos terkait