Polres Jakarta Utara Lepas Tim Kampanye Masker

  • Whatsapp
Kapolres Jakarta Utara
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko sedang membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Koja. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Dalam upaya menanggulangi merebaknya penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau SARS-COV2 di Indonesia, Polres Metro Jakarta Utara melakukan upaya maksimal untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko melepaskan jajarannya sebanyak 50 personil untuk menjadi tim kampanye penggunaan masker kepada masyarakat. Tim tersebut juga akan aktif membagikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker.

Bacaan Lainnya

Dalam apel pelepasan tim tersebut, Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah nyata yang bisa dilakukan oleh korps Bhayangkara untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan demi mencegah tertularnya virus Covid-19 itu.

“Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat,” kata Kombes Pol Sudjarwoko di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, pembentukan tim tersebut merupakan bagian dari implementasi perintah Kapolri dalam pesan telegramnya bernomor ST/2607/IX/OPS.2./2020. Di mana di dalam surat tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatur jajarannya agar memperkuat upaya pencegahan kerumunan yang terjadi selama pelaksanaan Pilkada 2020. Upaya tersebut dimaksudkan agar tidak ada klaster baru Covid-19 yang bermunculan pada saat pilkada 2020 nanti.

“Kegiatan ini adalah kebijakan pimpinan kita untuk menekan dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal dan ibdah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Usai melakukan apel tersebut, tim yang telah ditugaskan dari jajaran Polres Metro Jakarta Utara langsung turun ke jalan untuk pembagian masker di 6 titik.

Untuk wilayah Koja dilakukan di depan Ramayana Semper Koja dipimpin oleh Kapolres Metro Jakut dan di wilayah Tanjung Priok Taman Segitiga Gorontalo dipimpin oleh Wakapolres Jakarta Utara. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait