Berikan Rompi, Para Tokoh Masyarakat Diajak Ikut Tertibkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
IMG 20200915 WA0030
Penyerahan rompi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Mapolres Metro Jakarta Pusat pada hari Selasa 15 September 2020.

Jakarta, Inisiatifnews.com Aparat keamanan terus melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat, khususnya dalam menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagaimana diamanatkan oleh Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020.

Untuk memasifkan penertiban protokol kesehatan tersebut, Polri dan TNI menggandeng para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut berpartisipasi dan bersinergi untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol COVID-19 itu.

Bacaan Lainnya

“Mari bersama-sama kita perangi wabah COVID-19 dengan menjalakan protokol kesehatan Covid-19 secara tertib dan sungguh-sungguh,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020).

Ia juga menyerukan kepada para tokoh masyarakat itu agar tetap menjaga kesehatan. Segera melakukan upaya penindakan medis apabila merasa badan kurang fit. Hal ini untuk berupaya mencegah terjangkitnya COVID-19 akibat turunnya imunitas tubuh.

“Segera berobat ke Puskesmas, Rumah Sakit ataupun dokter apabila dikiranya kesehatan menurun dengan gejala demam, batuk, sesak nafas dan lain-lain untuk langkah pencegahan penyebaran COVID-19,” tuturnya.

“Jangan dianggap remeh apabila gejala-gejala Covid sudah ada di tubuh kita,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat juga membagikan rompi sebagai bentuk kemitraan tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan aparat keamanan baik Polri dan TNI untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat.

“Rompi ini sebagai tanda langkah antisipasi dan sebagai simbol kita untuk pencegahan penyebaran Wabah COVID-19, sehingga dapat menekan angka maupun cluster yang semakin bertambah dengan tidak disiplinannya masyarakat terhadap wabah,” tutup Kombes Pol Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat, BS Kolonel Inf Luqman Arief juga menekankan bahwa pentingnya sinergitas ini dalam menjaga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dan status PSBB di DKI Jakarta.

“Mari kita bersinergi untuk bekerja sama mencegah COVID-19 diwilayah Jakarta Pusat. Protokol kesehatan yang ada harus kita patuhi selama pendemi COVID-19,” tegas Kolonel (inf) Luqman.

Ia juga mengajak agar masyarakat tetap menerapkan gaya hidup sehat sebagai bagian dari protokol COVID-19. Yakni tetap mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

“COVID-19 ini sangat berbahaya, siapapun itu kalau kita tidak menjaga kesehatan pasti bisa kena,” tuturnya.

“Dan mari kita saling menjaga dengan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta mari kita berdoa agar kita dijauhi dari COVID-19,” tutupnya. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait