BPBD DKI Harap Warga Waspada Banjir, Ciliwung Siaga 1

  • Whatsapp

Inisiatifnews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan, kenaikan tinggi muka air (TMA) di┬áBendung Katulampa pukul 18.00 WIB dilaporkan telah mencapai 240 sentimeter atau Siaga I, Senin (21/9/2020) petang.

Melalui akun Twitter resminya, @BPBDJakarta, mengingatkan masyarakat yang ada di lintasan Kali Ciliwung agar siaga dan berhati-hati.

Diperkirakan dalam waktu 6 hingga 9 jam ke depan, air akan sampai di sejumlah wilayah seperti Rawajati, Pejaten Timur, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, serta Kampung Melayu.

“OPD terkait, Camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir,” tulis BPBD DKI.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga merilis prakiraan cuaca malam ini sampai dini hari nanti, bahwa beberapa wilayah di Ibukota akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Peringatan dini cuaca DKI Jakarta durasi pukul 21.00 WIB s/d pukul 24.00 WIB Senin, 21 September 2020. Prediksi berpotensi terjadi hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang,” tulis BPBD.

20200921 212756

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia