Wagub DKI Sambut Baik Usulan Ridwan Kamil Bentuk Satgas Covid-19 Jabodetabek

  • Whatsapp
riza patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyambut baik saran Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil untuk membuat Satgas COVID-19 Jabodetabek.

“Saya kira usulan yang baik,” ujar Riza di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Bacaan Lainnya

Riza pun mengaku, usulan Gubernur yang karib disapa Kang Emil itu sudah didiskusikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kepala Daerah luar ibu kota, serta dengan pemerintah pusat.

“Sejauh ini kita sudah terus berkoordinasi dalam rapat rapat pak Anies dengan RK (Ridwan Kamil -red) dengan Wahidin (Gubernur Banten) juga dengan bupati dan pak Menko,” papar dia.

DKI sendiri, ucap Riza, sejak lama telah membentuk Satgas COVID-19 hingga di tingkat lingkungan terkecil seperti di perkantoran, Pasar, dan RW.

Bahkan di Jakarta, Riza meminta, setiap keluarga harus menunjuk satu orang untuk dijadikan kader Satgas COVID-19.

“Kami sendiri di internal sudah membentuk ya satgas Covid-19 bahkan tidak hanya di semua unit kegiatan di pasar, di mal, di perkantoran, di pergudangan, bahkan sampai tingkat RT, RW,” ungkap dia.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan ide untuk pembentukan Satgas COVID-19 se wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Pos terkait