Selama PSBB, Polda Metro Jaya Tak Akan Izinkan Kegiatan Pengumpulan Massa

  • Whatsapp
kombes pol yusri yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Inisiatifnews.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19, Polda Metro Jaya memastikan tidak akan mengeluarkan izin keramaian atau pengumpulan massa dengan jumlah yang banyak selama penerapan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

Izin keramaian juga tidak dikeluarkan bagi wilayah hukum di bawah naungan Polda Metro Jaya yang menggelar tahapan Pilkada. Hal ini berdasar pada Maklumat Kapolri seperti yang disampaikan melalui laman resmi Polri, Jumat (2/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, untuk izin keramaian yang berpotensi melanggar protokol kesehatan tidak akan dikeluarkan selama pemberlakuan PSBB di Jakarta. Selain itu, hal yang sama juga diterapkan di wilayah hukum Polda Metro yang menggelar Pilkada, seperti Kota Depok dan Tangeraang Selatan.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, di masa pandemi COVID-19, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian karena berpotensi menjadikan penyebaran COVID-19.

Perlu diketahui, bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan kebijakan massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 11 Oktober 2020 mendatang. Pembatasan ini dilakukan lantaran DKI Jakarta mengalami pengingkatan jumlah kasus positif dan upaya pemerintah daerah dalam menekan angka kasus COVID-19.

Kebijakan ini telah dimaktubkan di dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020. [ELS]

Pos terkait