Masyarakat Garut Gelar Istighotsah dan Deklarasi KAMI

  • Whatsapp
Persiapan deklarasi KAMI Kabupaten Garut. [foto : Inisiatifnews]

Garut, Inisiatifnews.com – Beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Garut tengah berkumpul di Alun Alun Garut Jawa Barat. Mereka berencana untuk menggelar acara istighotsah dan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Koordinator lapangan, Rudi Wijaya mengatakan bahwa kegiatan ini rencananya akan dihadiri sekitar 1.000 orang dari beberapa kawasan di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Ini masuk dari teman-teman KAMI Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Indramayu, Kabupaten dan Kota Bandung. Targetnya hari ini 1.000 orang yang hadir,” kata Rudi saat ditemui langsung oleh Inisiatifnews.com, Sabtu (10/10/2020).

Ia menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud untuk menyampaikan berbagai persoalan nasional dan daerah.

“Kita menyikapi masalah moral bagaimana kondisi situasi Indonesia saat ini dibarengi dengan isu lokal. Tapi ada 8 poin isu pusat atau nasional kita bacakan di sini,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan akan dibelah menjadi dua dengan sesi yang berbeda. Yakni di Masjid untuk kegiatan ritual keagamaan, sementara untuk kegiatan deklarasi dan orasi-orasi politik akan diselenggarakan di alun-alun.

“Mulai jam 10 kita akan melakukan istigotsah, setelah itu sholawat badar di dalam masjid agung. Setelah itu istirahat, setelah itu kita kembali ke lapangan melakukan beberapa acara diantara adalah deklarasi KAMI Kabupaten Garut Jabar,” terangnya.

Ia harap kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

“Kegiatan-kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, ia menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan KAMI Provinsi dan KAMI Pusat. Namun sampai saat ini belum ada kepastian apakah perwakilan mereka akan hadir.

Alhamdulillah mulai dari KAMI provinsi sampai KAMI pusat kita terus ada komunikasi. Mudah-mudahan hari ini mereka ada yang datang,” tutupnya. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait