Amankan Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Polisi Terjunkan 749 Personel

  • Whatsapp
Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Inisiatifnews.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 749 personel untuk mengamankan libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada 28 Oktober hingga 1 November.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Bacaan Lainnya

“Untuk pengamanan yang libur panjang itu 749 personel,” kata Sambodo, Sabtu (24/10/2020).

Sambodo mengatakan bahwa personel itu terdiri dari jajaran anggota Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas yang ada dipolres.

Selain personel, kata Sambodo, pihaknya juga telah menyiapkan 16 pos pengamanan di ruas jalan tol, jalur arteri, hingga di tempat wisata.

“13 pos pengamanan di ruas jalan ditambah tiga di tempat wisata, jadi semua 16,” ujarnya.

Pos-pos itu akan tersedia di Cikunir 5 KM9, rest area KM19, Cikarang Utama KM29, rest area KM33, rest area KM39, rest area Kunciran KM13 arah Merak, dan exit tol Cibubur depan Buperta arah Bogor.

Ada pula diCikunir 2 KM10, rest area KM6, rest area Karang Tengah KM14, Pangkalan Jati, Bekasi Cyber Park (BCP), dan Ganda Suka.

Selain itu, pos pengamanan di tempat wisata terdapat di Ragunan, Ancol, dan Taman Mini.

Sambodo menuturkan bahwa pihaknya juga mengantisipasi sejumlah titik yang rawan kemacetan atau kepadatan kendaraan saat libur panjang nanti.

Kemacetan itu biasanya terjadi karena beberapa faktor, mulai dari pertemuan lalin dari tiga arah, kendaraan mogok, kelebihan pengunjung rest area, hingga penyempitan jalan akibat pembangunan proyek.

“Ada lima titik rawan kemacetan yang kami antisipasi,” ucap Sambodo.

Titik macet itu yakni di Layang Tol Elevated, KM 9.500 Simpang Susun Cikunir, Rest Area KM19, Rest Area KM33, serta Rest Area KM39.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait