Polda Metro Jaya Sebut Arus Balik Libur Maulid Nabi Hari Sabtu dan Minggu

  • Whatsapp
Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Inisiatifnews.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ) memprediksi bahwa lonjakan arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Sabtu dan Minggu.

“Untuk arus balik kami perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu ya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/10/2020).

Bacaan Lainnya

Sambodo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memonitor pergerakan arus lalu lintas menuju Ibu Kota.

“Kami akan berjaga tentu akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memantau apakah sudah ada peningkatan jumlah arus yang masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama, artinya kendaraan-kendaraan dari arah Bandung dan kendaraan dari arah Palimanan, Jawa Tengah,” tambahnya.

Kemudian jika kepadatan arus lalu lintas sudah berada di wilayah Ibu Kota, maka Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan berbagai simulasi rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan.

“Kalau memang bisa kami atur biasa, kami lancarkan. Kalau memang kurang juga, kita akan lakukan laksanakan contraflow begitu masuk wilayah Polda Metro Jaya. Kalau itu pun tidak bisa, bisa saja kami laksanakan sistem one-way,” kata Sambodo.

Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol untuk menambah jumlah card reader di gerbang tol serta menyiapkan petugas yang membawa card reader secara mobile untuk mempersingkat waktu antre di gerbang tol. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait