Slamet Maarif Sebut Maulid Dulu Baru Ijab Qobul Puteri Habib Rizieq

  • Whatsapp
Screenshot 2020 11 14 18 39 47 09
Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Maarif.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Ustadz Slamet Maarif menyampaikan bahwa agenda di Petamburan malam ini adalah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saat ini kata Slamet, panitia kegiatan Maulid tengah mempersiapkan berbagai kebutuhannya, termasuk menata panggung.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah persiapan sedang berlangsung pemasangan panggung dan karpet untuk jamaah, dan Insya Allah nanti dimulai pada ba’da isya,” kata Slamet kepada wartawan di Jl Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) sore.

Kemudian, Slamet juga menyebut bahwa acara pernikahan puteri keempat Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab, yakni Syarifah Najwa bin Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab akan dilakukan setelah acara maulidan dilakukan.

“(Pernikahan) setelah pembacaan kitab maulid, akad nikah dulu, paling 15 menit lah, kemudian pengantin akan masuk ke dalam dibawa ke rumah beliau acara berlangsung dengan sambutan dan tausiah,” jelasnya.

Namun untuk tamu dari para tokoh nasional, Slamet mengatakan bahwa keluarga Habib Rizieq tidak mengirimkan undangan secara resmi.

“Kalau ulama dan Habaib kita undang, tapi kalau tokoh-tokoh nasional karena ini maulid sifatnya umum, kita gak berikan undangan khusus pada siapapun, tapi kalau ada tokoh yang hadir pasti kita akan sambut untuk bisa ke panggung,” tandasnya.

Kemudian untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang dikabarkan akan menjadi saksi ijab kabul pernikahan, Slamet menyebut pihaknya belum mendapatkan kepastian kehadirannya.

“Pak Anies juga kita sedang mengkonfirmasinya. Kalau memang beliau hadir ya akan menjadi saksi kalau emang beliau hadir, tapi sampai hari ini panitia belum terima kepastian kehadirannya,” imbuhnya. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait