Habib Rizieq Didenda Rp 50 Juta, GPMI Sebut Bukti Anies Tegas

  • Whatsapp
Syarief Hidayatulloh
Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masih tetap tegas dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Bahkan terkait dengan acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan Syarifah Najwa binti Muhammad Rizieq dengan Sayyid Muhammad Irfan Alaydrus di Petamburan, Anies sudah mewanti-wanti agar protokol kesehatan tetap diterapkan apapun yang terjadi.

Bacaan Lainnya

“Pak Anies sudah sampaikan imbauan kepada para panitia maulid dan pernikahan puteri Habib Rizieq agar patuh aturan protokol Covid-19,” kata Syarief kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Peringatan penerapan protokol kesehatan ini dikatakan Syarief salah satu bukti bahwa Anies Baswedan masih tetap dalam semangatnya menekan jumlah COVID-19 di DKI Jakarta.

“Ini artinya Pak Anies komitmennya masih sama,” ujarnya.

Namun sayangnya, acara Maulid Nabi dan pernikahan Syarifah Najwa dengan Sayyid Irfan ini tak bisa menahan para jamaah pecinta Habib Rizieq mengurungkan niatnya datang ke Petamburan. Apalagi sejauh ini, Habib Rizieq dinilai sebagai sosok tokoh agama dan nasional yang sangat ditunggu-tunggu.

“Antusiasme jamaah tak mudah memang membendungnya,” tandasnya.

Walaupun begitu, Syarief berharap insiden kerumunan massa ribuan orang dari berbagai daerah datang di Petamburan hingga banyak protokol kesehatan terabaikan tak kembali terjadi.

“Semoga kita bisa saling introspeksi diri. Ke depan jangan sampai terulang karena wabah Covid masih belum usai. Mari bantu Pak Gubernur Anies Baswedan melepaskan Jakarta dari belenggu pandemi ini,” serunya.

Dan Syarief pun mengapresiasi sikap kooperatif Habib Rizieq yang mau memenuhi kewajibannya kepada negara melalui pemprov DKI Jakarta, yakni membayar denda administrasi pelanggaran protokol kesehatan.

“Saya dapat info, Habib Rizieq mau membayar denda administrasi Rp 50 juta ke Satpol PP. Alhamdulillah, ini bisa jadi contoh kepatuhan hukum kita,” tandasnya.

Terakhir, Syarief menegaskan bahwa keadilan tetap harus ditegakkan. Siapapun yang salah dan merasa salah harus menjalani hukuman yang berlaku.

“Pak Anies tak pandang bulu, siapapun yang salah harus bertanggungjawab, tak terlepas Habib Rizieq. Terima kasih Habib Rizieq kooperatif dan semoga jadi contoh yang baik,” tutup Syarief. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait