Keluar dari Polda Metro, Anies Ngaku Disodorkan 33 Pertanyaan

  • Whatsapp
IMG 20201117 194543
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan usai memenuhi undangan klarifikasi oleh tim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah selesai memenuhi undangan oleh tim penyidik dari Sub Direktorat Keamanan Negara di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya.

Saat menyapa awak media, Anies menyampaikan bahwa pemanggilannya ini berkaitan dengan undangan dari Polri untuk dimintai klarifikasi terkait dengan persoalan yang tengah menjadi perbincangan publik itu.

Bacaan Lainnya

“Telah selesai penuhi undangan untuk berikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik,” kata Anies di gedung Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

Anies tampak keluar dari ruang penyidik pukul 19.30 WIB dengan mengenakan pakaian dinasnya warna cokelat.

Kemudian, ia juga menyampaikan, bahwa penyidik mengajukan 33 buah pertanyaan kepadanya. Dan seluruh pertanyaan yang diajukan kepadanya telah dijawab dengan baik dan apa adanya.

“Kemudian ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman. Semua sudah dijawab sesuai fakta yang ada tidak ditambah tidak dikurangi,” ujarnya.

Hanya saja, Anies enggak menyebutkan pertanyaan apa saja yang diajukan kepadanya. Ia memilih agar itu menjadi domain pihak Kepolisian untuk menjelaskan kepada publik.

“Adapun detail isi pertanyaan klarifikasi dan lain-lain, biar nanti bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk meneruskan dan menyampaikan sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya.

Usai menyampaikan hasil dari undangan Polda tersebut, Anies bersama rombongannya pun langsung meninggalkan lokasi.

Perlu diketahui, bahwa selain Anies Baswedan, Polisi juga dikabarkan memeriksa 3 (tiga) orang lainnya. Antara lain Lurah Petamburan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) dan Kepala KUA Kelurahan Petamburan.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan semenjak kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab pada hari Selasa 10 November 2020, hingga perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Sayyid Muhammad Irfan Alaydrus dengan Syarifah Najwa binti Muhammad Rizieq pada hari Sabtu 14 November 2020. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait