Ibunda Mahfud MD, Wanita 90 Tahun Itu Diintimidasi Ratusan Simpatisan Rizieq

  • Whatsapp
mahfud md bersama istri dan ibunya
Mahfud MD bersama istri dan ibundanya. [foto : instagram/mohmahfudmd]

Inisiatifnews.com – Kabar memilukan terdengar dari kediaman Prof Mohammad Mahfud MD di di Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab itu menggeruduk dan mengintimidasi penghuni rumah yang diisi oleh wanita 90 tahun yang merupakan ibunda Menko Polhukam tersebut.

Berdasarkan video amatir singkat yang tersebar di media sosial tersebut, dikabarkan massa melancarkan aksinya sekira pukul 13.45 WIB. Massa nampak didominasi oleh laki-laki yang memakai baju koko, sarung, serta pakai kopiah dan sorban.

Bacaan Lainnya

“Mahfud, Mahfud, keluar Mahfud,” pekik sejumlah massa di depan rumah ibunda Mahfud, Selasa (1/12/2020).

Belum diketahui alasan massa berteriak di depan rumah ibunda Mahfud. Namun, kabarnya, sebelumnya, massa terlebih dahulu demo ke Polres Pamekasan. Mereka membela Habib Rizieq agar kepolisian tidak melakukan pemanggilan imam besar FPI itu.

Ibunda Mahfud kaget

IMG 20201201 203214
Massa simpatisan Rizieq geruduk rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura.

Berdasar informasi dari keluarga, ibunda Mahfud MD merasa terkaget-kaget rumahnya digeruduk ratusan simpatisan Habib Rizieq tersebut. Apalagi, ibunda Mahfud sudah berusia 90 tahun.

Saat rumahnya digeruduk, ia hanya ditemani oleh satu orang kakak kandungnya dan seorang perawat.

Warga sekitar rumah Mahfud juga kaget melihat massa berbondong-bondong menggunakan beberapa unit truk datang ke desanya.

Aparat keamanan juga tampak telat menghalau massa tersebut. Karena akses masuknya terhalang truk massa aksi. Namun, akhirnya polisi berhasil membubarkan massa yang tampak emosi. Sehingga hanya sekira lima menitan lebih mereka melancarkan aksi brutalnya itu di depan kediaman ibunda Mahfud MD.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar membeberkan peristiwa ini. Mulanya, sekitar 200-an orang menggelar aksi di Loncar, Pamekasan. Massa aksi sempat audiensi di Polres Pamekasan.

“Memang dari Aliansi Umat Madura, Habaib dan Ulama datang memberikan pernyataan sikap terkait dengan yang di Jakarta, yang Habib Rizieq itu. Jadi ada sekitar tadi 200-an massa dan semuanya ada di area Lancor. Di Polres hanya audiensi 10 orang, sudah kita terima dan memberikan pernyataan sikap pada kita, sudah kita laporkan pada pimpinan,” terangnya.

Setelah audiensi, sebagian massa melewati kediaman ibunda Mahfud. Massa berhenti dan turun dari kendaraan. Mereka pun berorasi.

“Tapi tak berlangsung lama. Tak sampai 10 menit. Enam menitan. Situasi kondusif dan aman. Sudah antisipasi, dan ada pengamanan,” sebutnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD sudah merespon kabar ini. Sepengetahuannya, sudah ada pihak yang mengamankan kediaman ibundanya di Pamekasan ini.

“Iya. Sudah ada yang urus. Ibu aman,” kata Mahfud kepada Inisiatifnews.com.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur Mahdi al-Habsyi membantah organisasinya menggeruduk rumah ibunda Mahfud. Mahdi menyebut, tak ada laporan FPI Pamekasan soal aksi ini.

“Tak benar. Tidak ada laporan ke jajaran pimpinan FPI Jawa Timur. Yang saya tahu itu dari masyarakat, bukan FPI,” sebutnya saat dikonfirmasi wartawan.

Pos terkait