Komandan Densus 99 Banser Pastikan Ibunda Mahfud MD Aman

  • Whatsapp
20201202 213825
Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin silaturrahmi dengan ibunda Mahfud MD. [foto : Densus 99 Banser]

Inisiatifnews.com – Komandan Detasemen Khusus 99 Barisan Ansor Serbaguna (Densus 99 Banser), Muhammad Nuruzzaman menyampaikan bahwa kondisi ibunda Mahfud MD dalam kondisi aman.

Hal ini disampaikan Nuruzzaman sembari mengunggah foto Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin bersilaturrahmi ke kediaman ibunda Menko Polhukam itu.

Bacaan Lainnya

“Ketua GP. Ansor Pamekasan sambangi langsung ibunda prof Mahfud MD. Aman terkendali,” kata Nuruzzaman di akun Twitter pribadinya, Rabu (2/12/2020).

Sontak kicauan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kajian Strategis PP GP Ansor itu mendapatkan respon positif dari netizen.

Salah satunya adalah pemilik akun Twitter @fatih_ahda. Ia mendukung sikap cepat GP Ansor untuk merespon persekusi yang dilakukan oleh ratusan simpatisan Habib Rizieq tersebut terhadap ibunda Mahfud MD di Pamekasan.

“Satu komando, mohon libatkan Pagar Nusa, koordinasikan dengan PC di wilayah tersebut Bang🙏🙏🙏,” tulisnya.

Selain itu, ada juga pemilik akun @hanjenif. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan ormas sayap NU itu untuk melindungi dan memastikan ibunda Mahfud MD aman.

“Terima kasih bib, Ansor pamekasan
titip orang tua kami. Semoga Allah menjaga keselamatan semua. Aamiin. Salam Hormat. Kami bersama Ansor Banser🙏🙏🙏,” tulisnya.

Ansor Pamekasan terjunkan 20 kader tiap hari amankan Ibunda Mahfud MD

Perlu diketahui, bahwa Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin mengatakan, setelah adanya kejadian penggerudukan yang dilakukan oleh ratusan orang ke rumah Ibunda Mahfud, pihaknya akan mengerahkan personel Ansor dan Banser agar turun memberikan pengamanan.

Kata dia, seberapa banyak yang dibutuhkan oleh TNI-Polri, Ansor dan Banser Pamekasan siap ikut memberikan pengamanan dan melakukan penjagaan.

“Kami siap mendatangkan pengamanan dari Ansor dan Banser, tapi minimal setiap hari kami estimasi 20 orang,” kata Syafiuddin kepada wartawan hari ini.

Jumlah tersebut ditetapkan lantaran mereka mematuhi protokol kesehatan yang tengah digalakkan oleh pemerintah dalam rangka perang melawan Covid-19.

“Karena harus mematuhi protokol Covid-19,” sambung dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini menyatakan, tidak akan langsung tergesa-gesa menerjunkan personel Ansor dan Banser ke rumah Ibunda Mahfud MD di Madura.

Sebab, pihaknya masih akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan TNI, Polri di Pamekasan.

“Atas dasar kejadian kemarin, kami dari Ansor dan Banser Pamekasan akan menjaga rumah Ibunda Mahfud MD untuk memberikan rasa aman serta ketenangan kepada Ibunda Mahfud MD,” tutupnya. [REL/NOE]

Pos terkait