Lurah Gandaria Utara Kampanyekan Prokes

  • Whatsapp
IMG 20201202
Lurah Gandaria Utara, Muhammad Ihsan bersama rombongan saat inspeksi penerapan protokol kesehatan (Covid-19) di Gandara Utata.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus korona di wilayahnya, Lurah Gandaria Utara memimpin langsung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ia mengatakan, bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam mengimplementasi kebijakan Pemprov DKI Jakarta tentang PSBB, bagian dari kunci menekan jumlah kasus Covid-19 yang kini tengah menampilkan grafik tingginya.

Bacaan Lainnya

“Mengingat jumlah terpapar virus Covid-19 di DKI Jakarta yang mengalami peningkatan, hal ini disebabkan kendornya kesadaran dari masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Lurah Gandaria Utara, Muhammad Hasan, Rabu (2/12/2020).

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang kurang memahami terhadap pentingnya menjalankan prokes dalam beraktivitas.

“Ketika kita sudah menjalankan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, itu setidaknya mampu meminimalisir terjadinya penularan virus korona,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Hasan juga menginstruksikan jajarannya untuk ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini selain diikuti oleh perangkat RW, kami juga menerjunkan tim Oranye, Kasi Pemerintahan dan struktur organisasi kelurahan lainya,” jelas Hasan.

Di lokasi yang sama, Pemerintah Kelurahan Gandara Utara juga nengisi kegiatannya dengan cara membagikan masker gratis dan edukasi kepada publik.

“Kegiatan tersebut selain memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan, kami pun membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker,” tutupnya.

Pos terkait