6 Jenazah Laskar FPI Ada di RS Polri

  • Whatsapp
IMG 20201207 WA0049
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyampaikan bahwa saat ini 6 jenazah diduga sebagai laskar Front Pembela Islam (FPI) yang terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian tengah berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“6 korban meninggal saat ini ada di RS Polri,” kata Kombes Pol TB Ade Hidayat dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga menyebut bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman dari mana sumber senjata api (senpi) yang disebutnya dipakai para laskar untuk melakukan perlawanan kepada aparat.

“Senpi sedang diselidiki, siapa yang memiliki dan cara memperolehnya dan dikaitkan dengan siapa-siapa yang terkait,” ujarnya.

Kombes Pol Ade masih berada di pendiriannya bahwa para laskar tersebut melakukan penyerangan kepada anggota. Hal ini disebutnya berdasarkan dari voice note yang ada.

“Faktanya sudah kita sampaikan, dan ada bukti voice note ternyatakan sudah jelas mereka tahu ada anggota kita sehingga mereka melakukan penyerangan,” tandasnya.

Pos terkait